Ronal Tak Berkutik Dihajar Massa, Usai Kedapatan Menjambret Tas Mahasiswi

Sabtu, 27 Maret 2021 - 09:37 WIB
loading...
Ronal Tak Berkutik Dihajar Massa, Usai Kedapatan Menjambret Tas Mahasiswi
Ronal (24) tak berkutik saat dihajar massa, karena kedapatan menjambret di Jalan Demang Lebar Daun Kota Palembang, Sumatera Selatan. Foto/iNews TV/Firdaus
A A A
PALEMBANG - Nasib sial dialami seorang penjambret di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Pelaku yang diketahui bernama Ronal (24) tersebut, tertangkap usai dikejar korbannya. Pelaku sempat diamuk massa, sebelum akhirnya berhasil diamankan oleh polisi.



Pelaku diserahkan ke Subdit Jatanras Polda Sumatra Selatan, bersama barang bukti sepeda motor milik pelaku beserta tas milik korban. Dari rekaman video warga, terlihat pelaku seorang diri nekat melakukan aksi penjambretan .



Pemuda asal Desa Tanjung Beringin, Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan tersebut, tertangkap menjambret di Jalan Demang Lebar Daun Kota Palembang. Dia mengaku butuh uang untuk membayar sewa kontrakan.



Saat kejadian, Ronal sudah melihat korban yang sedang membawa tas berwarna hitam. Korban dibonceng oleh temannya langsung dipepet pelaku dari arah belakang sebelah kanan, dan kemudian pelaku menarik tas korban .

Pelaku kabur setelah mendapatkan tas korban. Korban yang hampir terjatuh, langsung melakukan pengejaran. Laju kendaraan pelaku kalah cepat, sehingga dapat dikejar oleh korban.

Teman laki-laki korban berhasil menghadang laju kendaraan pelaku, dan saat bersamaan korban berteriak minta tolong. Kondisi jalan yang sedang ramai, membuat pelaku tak bisa berkutik lagi saat massa mengepungnya. "Tidak menyangka kalau korban mampu mengejar," ujar Ronal yang berprofesi sebagai pengemudi ojek pangkalan ini.



Sementara itu, Tina korban penjambretan tersebut menjelaskan, dirinya diantar teman laki-lakinya dengan sepeda motor menuju ke tempat kuliah. Saat tiba di lokasi kejadian, pelaku tiba-tiba menarik tas yang dibawanya. Tarikan itu sempat mengagetkan Tina, hingga hampir terjatuh.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2262 seconds (0.1#10.140)