845 Petugas Bandar Udara Sultan Hasanuddin Divaksin Covid-19

Kamis, 25 Maret 2021 - 17:28 WIB
loading...
845 Petugas Bandar Udara Sultan Hasanuddin Divaksin Covid-19
Petugas PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menerima vaksin Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Sebanyak 845 karyawan atau petugas PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin menerima vaksin Covid-19.

PT Angkasa Pura I bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Makassar dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Wahyudi menjelaskan, pada vaksinasi tahap satu ini, sebagian petugas bandara telah disuntik vaksin pada tanggal 5 dan 8 Maret 2021, lalu dilanjutkan pada 10 sampai 24 Maret 2021.

"Total jumlah petugas bandara yang menerima vaksin sebanyak 845 orang. Pelaksanaan penerimaan vaksin dilakukan secara bertahap dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan. Vaksin yang diterima oleh karyawan bandara ini yakni vaksin sinovac ," jelasnya.



Untuk pelaksanaan vaksinasi ini, kata Wahyudi, dilakukan di dua tempat, yaitu di Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar dan di Asrama Haji Sudiang.

Dia melanjutkan, menjadi petugas bandara merupakan salah satu pekerjaan yang memiliki risiko tinggi terpapar Covid-19. Oleh karena itu, vaksinasi ini perlu dilakukan agar petugas bandara tetap aman dan dapat memberikan pelayanan optimal selama bertugas.

“Penerimaan vaksin dilakukan secara bertahap. Setelah menerima vaksin tahap 1, maka akan dilanjutkan tahap 2. Dimulai bulan Maret sampai nanti bulan April. Setelah menerima vaksin, protokol kesehatan tetap dilakukan dimanapun petugas bandara berada," ujar Wahyudi.

Sementara itu, Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I, Irwan menambahkan, vaksinasi yang dilakukan tersebut tidak hanya untuk memberi jaminan keamanan diri dari Covid-19 kepada petugas bandara, tapi juga diharapkan bisa menumbuhkan kepercayaan pengguna jasa untuk kembali melakukan perjalanan melalui bandara.

(agn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5750 seconds (0.1#10.140)
pixels