H-3 Lebaran, Penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Tembus 36 Ribu

Rabu, 19 April 2023 - 21:05 WIB
loading...
H-3 Lebaran, Penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Tembus 36 Ribu
Lonjakan penumpang sudah mulai terlihat di Bandara International Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu malam (19/4/2023). Foto: iNewsTV/Wahyu Ruslan
A A A
MAKASSAR - Suasana di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu malam (19/4/2023) atau H-3 lebaran mulai mengalami peningkatan, bahkan penumpang mencapai hingga 36 ribu orang.

Lonjakan penumpang ini mulai terlihat sejak minggu lalu dan dibarengi dengan hari cuti libur bersama.



Bahkan terlihat para penumpang yang tengah antre di loket cek in Terminal Keberangkatan dan sejumlah pintu masuk keberangkatan pesawat yang mulai dipadati ribuan calon penumpang yang mudik ke kampung halaman bersama keluarga.



Co. GM Angkasa Pura 1 Bandara Iternasional Sultan Hasanuddin Makassar, Amiruddin menyebutkan, hingga saat ini, dari hasil pantauan jumlah penumpang yang datang dan diberangkatkan telah mencapai hingga 36 Ribu penumpang.

“Lonjakan penumpang ini mulai terlihat sejak Minggu (16/4/2023) dan dibarengi dengan cuti libur bersama,” katanya.

Amiruddin menyebutkan, peningkatan calon pemudik ini akan terus terjadi setiap harinya dan diperkirakan puncak peningkatan ini di H-2 jelang lebaran.



Demi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para calon pemudik pihak bandara juga telah menyediakan posko terpadu dan data peningkatan untuk para calon penumpang. “Kami berharap mudik di tahun 2023 ini bisa berjalan lancar dan aman,” ungkapnya.

Dari data yang dihimpun, dominasi tujuan daerah yang mengalami peningkatan ini terjadi di rute tujuan Makassar-Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Kendari dan Balikpapan.

“Hari ini bisa mudik bersama tujuh rekan kerjanya setelah mendapatkan cuti libur,” kata salah seorang calon penumpang yang berasal dari Jawa Barat, Eka.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)