Pinrang Art Space Gelar Pameran Rupa dan Dialog Seni Budaya

Rabu, 24 Maret 2021 - 13:20 WIB
loading...
Pinrang Art Space Gelar Pameran Rupa dan Dialog Seni Budaya
Sejumlah karya seni yang dipajang di dalam pendopo Taman Pintar, Kabupaten Pinrang. Foto: Istimewa
A A A
PINRANG - Salah satu kelompok pegiat seni budaya yang eksis di Kota Pinrang, PAS atau Pinrang Art Space menggelar kegiatan bertajuk pameran rupa dan dialog seni budaya "Dampak dan harapan pasca pandemi Covid-19 ". Kegiatan ini digelar di Taman Pintar mulai 23 hingga 25 Maret, setiap sore.

Andi Syamsul Bahri yang lebih akrab disapa Kak Ancu sebagai penginisiasi kegiatan bersama rekan-rekan di PAS menjelaskan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengobati kejenuhan selama jeda panjang masa pandemi Covid-19 .



"Meski dengan rasa was-was, namun dengan keyakinan dan spirit yang sungguh-sungguh, kegiatan ini digelar dengan tetap mengupayakan tertib protokol kesehatan ," kata Kak Ancu dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Selain itu, tambah Kak Ancu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memantik agar kegiatan seni dan budaya betul-betul hidup di Pinrang. Ia mengharapkan, bahwa di Pinrang memiliki kesadaran baru tentang peran penting pengembangan seni budaya dalam membangun daerah.

"Kita memiliki banyak potensi, tetapi potensi itu tidak akan menjadi energi penggerak jika tidak dikelola secara baik," sambung Kak Ancu.

M Aswin mewakili Pemkab Pinrang dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti yang dilakukan PAS. Kegiatan literasi seni budaya penting bagi generasi di Pinrang, di tengah perubahan zaman yang semakin cepat.



"Dialog sangat penting agar pemerintah dan para pegiat seni budaya dapat bersinergi," kata Aswin.

Pameran rupa menampilkan karya-karya anak Pinrang. Tidak kurang dari 50 karya lukis digelar dalam pendopo Taman Pintar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)