Bosan Pergi ke Mal, Warga Manjakan mata di Taman Bunga Pekanbaru

Senin, 22 Maret 2021 - 00:18 WIB
loading...
Bosan Pergi ke Mal, Warga Manjakan mata di Taman Bunga Pekanbaru
Taman Bunga Impian Okura bisa menjadi alternatif rekreasi murah untuk memanjakan mata di Pekanbaru
A A A
PEKANBARU - Banyak cara menikmati libur akhir pekan . Salah satunya menikmati keindahan kebun bunga Taman Bunga Impian Okura di Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Timur, Kota Pekanbaru, Riau.

Areanya cukup luas sekira 2 hektar di belakang PLTU Tenayan. "Sudah bosen ngemall, jadi sekarang kita rekreasi bersama keluarga di kebun bunga," kata Liya (38), salah satu pengunjung, Minggu (21/3/2021).

Berbagai bunga yang ditanam itu adalah bunga matahari, bunga celosina, dan bunga marigold dan lainnya. Harga masuk cukup terjangkau menjadi alasan juga warga berbondong bondong ke sana. "Tiket masuk cuma Rp 5 ribu. Jadi puas sampai jam berapa," ucap Imran saat datang bersama pasangannya. Selain cuci mata, taman bunga dijadikan tempat swafoto.

Baca juga: Gawat! Akun Medsos Abal-abal Bupati Blitar Minta Kode Keamanan

Pendiri Taman Bunga Impian Okura, Muslim (39) menjelaskan tempat ini dirintis mulai dari 2017. Tidak hanya dari Riau, wisatawan juga banyak berasal dari Sumatera Barat dan Sumatera Utara. "Kita buka dari pukul 8.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB setiap harinya," ucapnya.

Untuk memajukan taman bunga, pihaknya melakukan kerjasama dengan PT PJB (PT Pembangkitan Jawa-Bali) UBJOM PLTU Tenayan. "Melaui program CSR nya, PT PJB UBJOM PLTU Tenayan memberikan fasilitas, pendampingan, dukungan dalam pengembangan dan pengelolaan taman bunga kita melalui kemitraan yang dijalin," tukasnya.

Muslim menepis kabar yang beredar bahwa dengan tumbuh di belakang PLTU Tenayan, bunga-bunga menjadi cepat layu, tidak segar, dan mati. "Tidak ada dampak abu PLTU Tenayan pada pertumbuhan tanaman dan bunga, tetap dapat tumbuh dengan baik, bunganya juga cantik - cantik," tandasnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3297 seconds (0.1#10.140)