Kali Angke Meluap, Bumi Sawangan Indah dan Vila Pamulang Terendam

Sabtu, 18 April 2020 - 14:46 WIB
loading...
Kali Angke Meluap, Bumi Sawangan Indah dan Vila Pamulang Terendam
Evakuasi korban banjir di Sawangan, Depok. Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Banjir merendam ratusan rumah warga Sawangan, Depok. Air luapan Kali Angke menggenangi rumah-rumah warga di Bumi Sawangan Indah dan Villa Pamulang hingga setinggi satu setengah meter.

Air mulai menggenangi rumah warga sejak Sabtu dinihari di Bumi Sawangan Indah. Air terus naik dan mulai masuk ke kawasan Vila Pamulang. Warga segera dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

”Banjir di wilayah Kelurahan Pondok Petir diakibatkan oleh meluapnya air Kali Angke sehingga merendam pemukiman warga,” kata Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo, Sabtu (18/4/2020).

Di perumahan Bumi Sawangan Indah diperkirakan ada 13 RT yang terdampak banjir. Sedangkan di Vila Pamulang ada enam RT yang terdampak. "Banjir di Perum Villa Pamulang terjadi di kawasan RT. 03, 04, 05, 06, 07 dan 08 / RW 12. Ketinggian air sekitar 150 cm menggenangi jalan dan masuk ke rumah warga," ucapnya.

Pihaknya bersama tim gabungan langsung mengevakuasi warga. Hingga siang tadi, evakuasi masih terus dilakukan. Untuk sementara, warga diungsikan ke gedung SDN 03 Pondok Petir dan rumah-rumah warga posisinya lebih tinggi.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4338 seconds (0.1#10.140)