17 Warga Isolasi Sembuh, Akses Jalan Gang yang Ditutup Dibuka Tim Satgas COVID-19

Sabtu, 20 Maret 2021 - 13:03 WIB
loading...
17 Warga Isolasi Sembuh, Akses Jalan Gang yang Ditutup Dibuka Tim Satgas COVID-19
Petugas dibantu warga membongkar penutup jalan ke Gang Duren Jalan Kamarung, Kelurahan Citeureup, Kota Cimahi, karena banyak warga yang sebelumnya menjalani isolasi kini sudah sembuh. Foto/Istimewa
A A A
CIMAHI - Warga yang menjalani isolasi mandiri di Gang Duren RT 03/04 Jalan Kamarung, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, dinyatakan sembuh sehingga bisa beraktivitas kembali.

Total ada 21 warga yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 dan harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Namun dari jumlah itu baru 17 yang sembuh sementara sisanya 4 warga lagi masih menjalani isolasi.

Lurah Citeureup, Tresna Nur Ramdhani mengatakan, petugas Puskesmas Citeureup telah menyatakan 17 warga di Gang Duren, Kamarung, sembuh dan tidak ada gejala. Sehingga mereka bisa beraktivitas dan jalan masuk ke gang tersebut kembali dibuka.

Baca juga: Demi Konten Viral, Pemuda Ini Nekat Cemari Sungai dengan Sampah TV Rusak

"Sebelumnya gang ke sana ditutup sejak 27 Februari 2021, Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kelurahan Citeureup dibantu warga setempat kini telah membuka akses ke gang tersebut," tuturnya, Sabtu (20/3/2021).

Kendati begitu, lanjut dia, warga yang sudah sembuh tetap harus menjaga protokol kesehatan (Prokes) ketika berada di luar rumah agar tidak tertular kembali. Mereka juga tetap dipantau kondisinya oleh Tim Satgas COVID-19 mengantisipasi jika terjadi sesuatu.

"Semoga warga dalam keseharian mereka beraktivitas selalu memperhatikan prokes di lingkungannya. Itu harus jadi kesadaran dari masing-masing individu supaya tidak ada lagi yang tertular," imbuhnya.

Baca juga: Satgas Pemulihan Ekonomi Ajak Pengusaha Optimalkan Kargo Bandara Kertajati

Menurutnya, temuan kasus positif COVID-19 di Kelurahan Citerureup belakangan ini memang cukup banyak. Sebelumnya juga ada yang kontak erat pasien COVID-19 dan sempat satu mobil dengan delapan warga ketika melakukan perjalanan ke luar daerah.

"Beruntung dari hasil tes, mereka semua negatif. Walaupun sempat memunculkan kekhawatiran, akibat ketidakdisiplinan warga memunculkan kasus baru di Kelurahan Citeureup," pungkasnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)