Tengah Malam Relawan Polresta Malang Kota Berjibaku Makamkan Jenazah Terpapar COVID-19

Sabtu, 20 Maret 2021 - 09:51 WIB
loading...
Tengah Malam Relawan Polresta Malang Kota Berjibaku Makamkan Jenazah Terpapar COVID-19
Timsus Polresta Malang Kota, memakamkan jenazah terpapar COVID-19 di TPU Ki Ageng Gribig, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Foto/Timsus M1
A A A
MALANG - Saat semua orang sedang terlelap dalam mimpi indahnya, tim khusus (Timsus) Polresta Malang Kota , masih berjibaku memakamkan jenazah yang dinyatakan meninggal akibat terpapar COVID-19, pada Minggu (20/3/2021) pukul 24.00 WIB.



Timsus Polresta Malang Kota , yang dipimpin Ipda Zainul Arifin dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap, membawa jenazah dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syaiful Anwar Malang.



Pasien COVID-19 tersebut, meninggal dunia di RSUD Syaiful Anwar Malang. Anggota Timsus Polresta Malang Kota , langsung melakukan proses pemulasaran jenazah dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.



Setelah proses pemulasaran jenazah selesai, dan disalatkan. Jenazah langsung dibawa ke TPU Ki Ageng Gribig, untuk dilakukan prosesi pemakaman dengan menerapkan protokol kesehatan.

Timsus Polresta Malang Kota , yang selama ini telah aktif menjadi relawan untuk melayani pemakaman jenazah pasien COVID-19, dengan penuh kesabaran dan keikhlasan memakamkan jenazah hingga dini hari. "Ini adalah panggilan hati," ujar Zainul Arifin.



Dia menyebutkan, tim relawan menguburkan jenazah terpapar COVID-19, karena selama ini tidak banyak yang bersedia menjalankan tugas tersebut. "Jam berapapun kami selalu siap melakukan pemulasaran, hingga pemakaman. Kami selalu ingin mempersembahkan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5043 seconds (0.1#10.140)