Sejak Pandemi COVID-19, Timsus Polresta Malang Kota Evakuasi 320 Pasien

Rabu, 17 Maret 2021 - 20:24 WIB
loading...
Sejak Pandemi COVID-19, Timsus Polresta Malang Kota Evakuasi 320 Pasien
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata saat peluncuran Kampung Tangguh Semeru dan Posko PPKM di RW 6 Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Foto/Dok. Timsus M1
A A A
MALANG - Tim khusus (Timsus) Polresta Malang Kota, yang dibentuk oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata, untuk membantu dan melayani masyarakat sejak adanya pandemi COVID-19 , terus bekerja keras membantu masyarakat dan pemerintah daerah menekan penularan COVID-19 .



Saat meresmikan Kampung Tangguh Semeru dan Posko PPKM di RW 6 Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, perwira menengah Polri yang akarab disapa Leo ini mengatakan, Timsus Polresta Malang Kota, terus bergerak melayani masyarakat. Mulai dari pemakaman jenazah COVID-19 , hingga evakuasi pasien COVID-19 ke rumah karantina.



Sudah ada 320 pasien COVID-19 yang berhasil dievakuasi oleh Timsus Polresta Malang Kota, untuk dibawa ke rumah karantina untuk mendapatkan penanganan yang lebih layak, dan mencegah penularan COVID-19 di lingkungannya.

"Kota Malang, mampu keluar dari lima besar kasus positif COVID-19 aktif di Jatim. Ini merupakan hasil kerja sama kita semua. Upaya evakuasi pasien positif COVID-19 dari rumah ke rumah sakit lapangan, maupun rumah karantina, juga turut menjadi faktor yang bisa menekan angka penularan COVID-19 ," turturnya.

Dia berharap, masyarakat yang dinyatakan terpapar COVID-19 tidak takut atau malu untuk bisa dievakuasi ke rumah sakit lapangan, maupun rumah karantina. "Jangan sungkan bilang ke kami, pastinya akan kami carikan solusinya. Termasuk memindahkan penanganan ke rumah sakit lapangan maupun rumah karantina," imbuh Leo.

Baginya, saat ini masyarakat harus terus meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, karena melalui protokol kesehatan inilah masyarakat bisa terhindar dari penularan COVID-19 .

Sementara 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona mengatakan, pandemi COVID-19 merupakan musibah yang harus ditangani secara bersama-sama. "Mari kita jaga disiplin penerapan protokol kesehatan, dan mendukung pelaksanaan vaksinasi, sehingga pandemi COVID-19 ini bisa segera berlalu," tegasnya.



Ketua Kampung Tangguh Semeru RW 6 Kelurahan Polehan, Wahyudi menegaskan, upaya untuk mencegah penularan COVID-19 terus dilakukan oleh masyarakat, dengan menerapkan protokol kesehatan. "Kami juga berupaya memanfaatkan lahan kosong untuk membangun ketahanan pangan masyarakat, dengan cara menanam sayuran untuk memenuhi kebutuhan warga," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8138 seconds (0.1#10.140)