Respon Warga Tak Punya Biaya Berobat, Bupati Sleman Langsung Bantu

Jum'at, 19 Maret 2021 - 17:16 WIB
loading...
Respon Warga Tak Punya Biaya Berobat, Bupati Sleman Langsung Bantu
Bupati Sleman Kustini saat mengunjungi warga Mlati yang jadi korban kecelakaan, Jumat (19/3/2021). Foto Dok Humas Sleman
A A A
SLEMAN - Bupati Sleman Kustini mengunjungi kediaman Eko Cahyo Saputro (27), warga Burikan, Sumberadi, Mlati, Sleman, Jumat (19/3/2021). Kunjungan ini sebagai respon akun twitter @ucokkribo, yang mempostimg tentang tetangganya yang mengalami kecelakaan dengan kondisi mata tulang kaki pecah dan tulang bahu patah, namun tidak bisa berobat karena alasan biaya.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga yang sedang tertimpa musibah,” kata Kustini, Jumat (19/3/2021).

Kustini mengatakan setelah mengetahui ada warganya yang tidak mampu dan menjadi korban kecelakaan , melalui kanal media sosial. Maka menyempatkan untuk mendatanginya. Selain untuk mengetahui kondisi dan kroscek di lapagan, kunjungan ini sekaligs sebagai respon atas aduan dari masyarakat.

"Mas eko ini yatim piatu. Kami mengetahui setelah menerima aduan dari masyarakat melalui kanal twitter kami.” paparnya.

Kustini mengungkapkan rasa duka atas musibah yang menimpa warganya itu. Luka yang diderita Eko memang cukup parah. Tulang bahu patah, dan mata kaki pecah sehingga membuatnya kesulitan berdiri. Semua dilakukan ditempat tidur. “Saya mendoakan agar Eko segera pulih dari cidera yang diderita sehingga dapat kembali beraktifitas,” harapnya.

Kustini tidak ketinggalan menyerahkan bantuan untuk biaya pengobatan karena korban selama ini terkendala oleh biaya pengobatan. Kedepan, akan mengupayakan pengobatan ke rumah sakit. "Kami hadir untuk masyarakat, Kami akan bantu mas Eko untuk proses pengobatan di Rumah Sakit Murangan karena beliau dari segi ekonomi kurang mampu," ungkapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)