Bupati Sleman: Program OPD Harus Berorientasi untuk Kesejahteraan Rakyat

Jum'at, 19 Maret 2021 - 16:34 WIB
loading...
Bupati Sleman: Program OPD Harus Berorientasi untuk Kesejahteraan Rakyat
Bupati Sleman Kustini membuka forum konusltasi publik di Bappeda Sleman, Jumat (19/3/2021). Foto Dok Humas Pemkab Sleman. Foto SINDOnews
A A A
SLEMAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menggelar Forum Konsultasi Publik penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) 2021-2026 di ruang Pangripta Bappeda Sleman, Jumat (19/3/2021). Kegiatan ini untuk menampung ide, gagasan serta masukan yang konstruktif dari masyarakat guna perumusan dan penyusunan RPJMD Sleman lima tahun ke depan.

Bupati Sleman Kustini mengatakan untuk mewujudkan visi pembangunan Sleman tahun 2021-2026, diperlukan sinergitas, penyatuan tekad dan langkah bersama dari semua komponen serta yang tidak kalah penitngnya, yakni seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Sleman harus mampu menjabarkan visi dan misi Sleman dengan sebaik-baiknya.

“Sudah barang tentu untuk mewujudkan hal tersebut bukanlah pekerjaan mudah. Maka perlu kerja sama dari seluruh pihak,” kata Kustini dalam sambutannya dalam acara tersebut.

Untuk itu OPD harus mampu menyusun sasaran, program prioritas beserta indikator kinerja yang terukur dan tersedia data yang relevan yang terkait langsung dengan pencapaian visi misi tersebut. Menurut Kustini dengan langkah tersebut diharapkan akan memberikan manfaat dan meningkatkan kesejataraan rakyat serta kemajuan pembanguanan di Sleman. Bukan sebaliknya program yang tidak berorientasi pada kesejahtaraan warga dan kemajunan pembangunan Sleman.
:
“Jangan sampai program dan kegiatan yang direncanakan oleh perangkat daerah Sleman tidak berorientasi pada manfaat untuk rakyat dan tidak berorientasi pada prioritas untuk mencapai tujuan pembangunan,” tandasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)