Ringankan Warga Terdampak Covid-19, Muhammadiyah Gelontor 50.000 Paket Sembako

Selasa, 19 Mei 2020 - 17:30 WIB
loading...
Ringankan Warga Terdampak Covid-19, Muhammadiyah Gelontor 50.000 Paket Sembako
Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jatim Dr Saad Ibrahim (kiri) saat menyerahkan paket sembako pada warga terdampak Covid-19.Foto/SINDONews/Lukman hakim
A A A
SURABAYA - Muhammadiyah Covid Command Centre (MCCC) Jawa Timur (Jatim) menyalurkan bantuan 50.000 paket sembako ke masyarakat kurang mampu di seluruh daerah di Jatim. Bantuan sosial (Bansos) bertitel “Muhammadiyah Untuk Bangsa” ini serentak dilakukan di 38 kabupaten dan kota di Jatim.

Di Surabaya, penyaluran bantuan dipusatkan di Kampung 1001, yang berada di bawah jembatan Tol Kawasan Krembangan Surabaya.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jatim Dr Sa'ad Ibrahim dan Ketua PW Aisyiyah Jatim Siti Delilah Chandra, blusukan memberikan bantuan tersebut. “Ini sebagai bentuk kepedualian Muhammadiyah terhadap bangsa ini,” kata Ketua PW Muhammadiyah Jatim Dr Sa'ad Ibrahim, Selasa (19/5/2020).

Pemberian paket sembako ini diberikan bagi masyarakat yang terdampak COVID-19. Mereka diberi paket sembako berisi beras, gula, minyak, serta makanan siap saji dari Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Jatim.

“Pemberian sembako secara serentak di Jatim ini, tidak lain setelah melihat kehidupan masyarakat sejak wabah COVID-19 ini sangat memprihatinkan,” ujar Sa’ad.

Sebagian masyarakat, kata dia, kehilangan mata pencaharian. Sehingga mereka kesulitan untuk memberikan nafkah ke keluarga. Menurutnya, 50.000 paket sembako ini bukanlah jumlah yang kecil.

Sehingga, proses distribusinya dilakukan dengan menggerakkan semua relawan MCCC di daerah. “Proses baksos ini berlangsung lancar, dan semua bantuan sudah diterima mereka yang berhak,” tandasnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)