3 Kali Isi Pertalite, Secara Misterius Angkot Terbakar dan Jalan Sendiri di SPBU Buring

Jum'at, 19 Maret 2021 - 00:42 WIB
loading...
3 Kali Isi Pertalite, Secara Misterius Angkot Terbakar dan Jalan Sendiri di SPBU Buring
Petugas pemadam kebakaran Kota Malang, berupaya memadamkan api yang membakar mobil di SPBU 54.651.77. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
MALANG - Kebakaran hebat menggemparkan warga Kota Malang. Sebuah angkutan kota (Angkot) terbakar hebat usai mengisi pertalite di SPBU 54.651.77 Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Kamis (18/3/2021) malam sekitar pukul 20.00 WIB.



Sebelum kebakaran , angkot warna biru yang diduga milik seorang bernama Sukron tersebut, disebut oleh pegawai SPBU, Nabila sudah selesai mengisi BBM lalu hendak berjalan keluar, tiba-tiba dibagian kemudi muncul percikan api .



"Saat angkot mulai terbakar , pengemudinya loncat keluar dan melarikan diri. Sementara angkotnya tetap jalan, bahkan belok ke kanan mengarah ke pompa BBM nomor dua, dan apinya semakin membesar ," tuturnya.



Angkot tersebut baru terhenti setelah menabrak sebuah mobil pikap yang ada di pompa BBM nomor dua. Pikap tersebut sudah selesai mengisi BBM, namun saat akan dinyalakan mesinnya mati. Melihat ada angkot yang terbakar dan berjalan menuju mesin pompa BBM, warga yang ada di SPBU lari menyelamatkan diri.

3 Kali Isi Pertalite, Secara Misterius Angkot Terbakar dan Jalan Sendiri di SPBU Buring


Kapolsek Kedungkandang, Kompol. Yusud Suryadi mengatakan, dari keterangan para saksi sebelum kebakaran terjadi angkot tersebut sudah mengisi BBM jenis pertalite sebanyak tiga kali, yakni sejak pukul 17.00 WIB, dan terakhir pada pukul 20.00 WIB.

"Kami masih melakukan identifikasi terhadap pemilik angkot tersebut, dan meminta keterangan dari para saksi, serta memeriksa rekaman CCTV. Dari keterangan saksi, mobil terbakar berjalan sendiri menuju pompa nomor dua hingga hangus," ungkapnya.



Upaya pemadaman dilakukan petugas Pemadam Kebakaran Kota Malang, dengan memgerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Hingga Kamis (18/3/2021) tengah malam, petugas gabungan berupaya mengevakiasi mobil yang terbakar ke tempat yang lebih aman.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)