Kawanan Gajah Liar Ngamuk di Bener Meriah, 1 Rumah dan 6 Tiang Listrik Tumbang

Kamis, 18 Maret 2021 - 20:57 WIB
loading...
Kawanan Gajah Liar Ngamuk di Bener Meriah, 1 Rumah dan 6 Tiang Listrik Tumbang
Kawanan gajah liar kembali mengamuk di Dusun Menderek, Kampung Alur Gading, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah. Foto iNews TV/Yusradi
A A A
BENER MERIAH - Kawanan gajah liar kembali mengamuk di Dusun Menderek, Kampung Alur Gading, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah , Rabu (18/3/2021) sekira pukul 00.00 WIB. Akibat amukan hewan bertubuh besar yang berjumlah lima ekor tersebut satu rumah warga di Dusun Menderek, Kampung Alur Gading rusak parah.

Selain merusak satu rumah warga, satwa dilindungi tersebut itu juga menumbangkan sebanyak enam tiang listrik dan ratusan pohon pinang di kampung tersebut.

Kepala Dusun Menderek, Nasruddin mengatakan, kawanan gajah liar berjumlah lima ekor itu sudah beberapa minggu ini berada di Dusun Menderek.



Selain mengobrak abrik rumah miliknya dan menumbangkan enam tiang listrik, kawanan gajah liar itu juga merusak sebanyak 300 pohon pinang milik warga Kampung Alur Gading.

Akibat tumbangnya tiang listrik sebanyak tujuh Kepala Keluarga (KK) di dusun itu harus mengalami pemadaman arus listrik.

“Sekarang petugas PLN sudah datang untuk memperbaiki tiang yang ditumbangkan gajah liar, mudah-mudahan listrik bisa normal kembali,” jelas Nasruddin.



Ia berharap gajah liar yang selama ini berkeliaran di kampungnya itu cepat ditangani karena warga sudah banyak mengalami kerugian akibat konflik satwa dilindungi itu.

“Kami berharap gajah liar ini segera digiring ke habitatnya agar masyarakat bisa beraktivitas kembali,” tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1027 seconds (0.1#10.140)