2 Mahasiswa Tewas Saat Baiat, UIN Maulana Malik Ibrahim Bakal Bubarkan UKM Pagar Nusa

Sabtu, 13 Maret 2021 - 21:40 WIB
loading...
2 Mahasiswa Tewas Saat Baiat, UIN Maulana Malik Ibrahim Bakal Bubarkan UKM Pagar Nusa
Wakapolres Batu, Kompol Suharsono; Kasat Reskrim Polres Batu, AKP JE. Ifson; perwakilan keluarga korban, dan perwakilan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, saat memberikan keterangan. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
KOTA BATU - Duka masih menyelimuti Civitas Akdemika Universitas Islam Negeri (UIM) Maulana Malik Ibrahim Malang. Dua mahasiswanya meregang nyawa saat mengikuti penerimaan anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UIN) Pencak Silat Pagar Nusa.



Dua korban tewas tersebut, diketahui bernama Miftah Rizki Pratama (Rizki), mahasiswa semester II Jurusan Tadris Matematika, asal Bandung, Jawa Barat; dan Faisal Lathiful Fakhri (Faisal), mahasiswa semester II Jurusan Ekonomi Syariah, asal Lamongan.



Rizki dibawa ke RS Karsa Husada Kota Batu, sedangkan Faisal dilarikan ke Puskesmas Karangploso, Kabupaten Malang, tetapi nyawanya tidak terselamatkan. Diklat penerimaan anggota baru ini dilaksanakan 5-7 Maret 2021, dan tidak memiliki izin dari kepolisian.



Wakapolres Batu, Kompol Suharsono mengatakan, proses penyelidikan terkait kasus ini sudah ditingkatkan menjadi penyidikan. Hal itu dilakukan, setelah penyidik Satreskrim Polres Batu, memeriksa barang bukti, keterangan saksi, dan keterangan saksi ahli.

"Kami tentunya turut berduka cita atas meninggalnya korban . Proses penyelidikan telah ditingkatkan ke penyidikan. Sudah ada 44 saksi yang diperiksa, termasuk saksi ahli, perwakilan kampus, panitia kegiatan, serta peserta kegiatan," tuturnya.

Ibu kandung almarhum Faisal Lathiful Fakhri, Siti Nur Hamimah (45) mengaku sudah menerima secara ikhlas kejadian yang menimpa anaknya. "Kegiatan ini sudah menjadi kesenangan anak sejak dahulu, mungkin ini sudah menjadi jalannya," tuturnya dengan bercucuran air mata.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)