Maling Kualat! Curi Kabel Listrik, Pria di Medan Hangus Kesetrum

Sabtu, 13 Maret 2021 - 14:02 WIB
loading...
Maling Kualat! Curi Kabel Listrik, Pria di Medan Hangus Kesetrum
Tersangka Perdi Aryanto Sinaga (dua dari kiri) yang mengalami luka bakar tersengat arus listrik kabel yang dicurinya. (Foto: SINDONews/Ist)
A A A
MEDAN - Maling yang satu ini tergolong nekat. Sudah tau kabel listrik bertegangan tinggi, tetap saja diembat. Begitu kabel dipotong suara ledakan hebat menggegerkan warga di Simpang Titi Kuning, Pangkalan Masnyur Medan Johor, Jumat (12/3/2021) malam.

Tersangka Perdi Aryanto Sinaga (28) yang mengalami luka bakar tersengat arus listrik t erpental dan oleng mencoba melarikan diri. Namun warga yang sigap berhasil menangkapnya, lalu membawanya ke rumah sakit guna menjalani perawatan dikawal petugas Kepolisian Polsek Delitua.

Dari pantauan di rumah sakit, tersangka Perdi berambut ikal ini mengalami luka bakar di tangan kiri, telinga kiri dan bagian kepala. Luka bakar tampak menghitam di tubuhnya.

Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap mengatakan, kasus pencurian kabel PLN terjadi Jumat pukul 22.30 WIB, tepatnya di areal underpass Titi Kuning. Kasus ini terungkap setelah warga sekitar mendengar suara ledakan hebat yang menggegerkan warga sekitar.

"Pada saat warga keluar mencari suara ledakan, terlihat tersangka mencoba kabur. Warga lalu menangkap pelaku yang kondisinya sudah mengalami luka bakar," kata Kapolsek.

Hingga kini Perdi Aryanto Sinaga warga Jalan Pelita II, Kelurahan Sidorame, Kecamatan Medan Perjuangan, masih menjalani perawatan. "Setelah dinyatakan sembuh pelaku akan kita periksa untuk mendalami kasusnya," tegas Kapolsek. Baca juga:
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)