Weekend, Bobby Turun Normalisasi Sungai dan Drainase Kota Medan

Sabtu, 13 Maret 2021 - 12:37 WIB
loading...
Weekend, Bobby Turun Normalisasi Sungai dan Drainase Kota Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau normalisasi sungai dan drainase untuk mengatasi persoalan banjir di Kota Medan, Sabtu (13/3/2021). (Foto: SINDONews/Ist)
A A A
MEDAN - Persoalan banjir masih jadi masalah besar di Kota Medan . Untuk mengatasi ini, meskipun weekend Wali Kota Medan Bobby Nasution terus melakukan pembenahan sejumlah drainase dan normalisasi alur sungai.

Untuk memastikan normalisasi berjalan sesuai target, Wali Kota Medan Bobby Nasution turun langsung, Sabtu (13/3/2021) pukul 08.00 WIB, memantau normaliasi sungai Sulang Saling yang membelah Kecamatan Medan Timur-Medan Perjuangan dan sungai di Jalan Krakatau, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Timur.

Kemudian pejabat nomor wahid di Kota Medan ini meninjau kondisi sungai di Jalan Bilal Ujung Kecamatan Medan Timur, yang merupakan muara dari parit sulang saling yang mengalir melalui beberapa kecamatan di Kota Medan .

Bobby meminta Camat Medan Timur, Odi Batubara dan sejumlah Kepling untuk mengedukasi masyarakat agar tidak lagi membuang sampah ke alur sungai sehingga banjir dapat ditanggulangi.

Proses normalisasi sangat berat, apalagi di bantaran sungai menuju Jalan Cemara banyak berdiri bangunan yang harus di rubuhkan. Oleh karena itu, Wali Kota meminta Camat, Kepling dan OPD terkait agar melakukan pendekatan persuasif kepada warga pemilik bangunan.

"Normalisasi harus dilakukan sehingga ke dalaman sungai mencapai 3 meter agar mampu menampung debit air di kala hujan," tegas Bobby.

Bobby juga mengintruksikan Kepling dan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) di kecamatan dan kelurahan harus rutin bersepeda keliling sungai Sulang Saling untuk mengimbau masyarakat agar tidak lagi buang sampah ke sungai atau parit.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)