Bedah Toilet di Dieng Dukung Kenyamanan Obyek Wisata

Jum'at, 12 Maret 2021 - 18:22 WIB
loading...
Bedah Toilet di Dieng Dukung Kenyamanan Obyek Wisata
Komunitas sepeda motor LA 32 Riders bersama Satgas Jamban Jawa Tengah dan DIY membedah toilet di obyek wisata basecamp Dwarawati, Dieng Kulon, Banjarnegara. Foto/Ist
A A A
BANJARNEGARA - Komunitas sepeda motor LA 32 Riders bersama Satgas Jamban Jawa Tengah dan DIY membedah toilet di lokasi wisata basecamp Dwarawati, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah (12/3/2021).

Baca juga: Tradisi Potong Rambut Gimbal Pada Puncak Dieng Culture Festival 2020

Aski sosial membersihkan dan mempercantik toilet ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang datang untuk menikmati panorama keindahan Gunung Prau.

Baca juga: Kepala Desa di Banjarnegara Bertato Ala Yakuza

"Bedah toilet ini merupakan kepedulian dan upaya kami dalam mendorong kemajuan pariwisata Nasional di masa pandemi." ujar Founder LA 32 Riders, Yusuf Arief.

Dia menjelaskan bahwa 8 member LA 32 Riders melakukan riding sejauh 531 KM untuk mencapai lokasi wisata basecamp Dwarawati Dieng Kulon demi melakukan bedah toilet.

Tim Pelaksana Satgas Jamban Jawa Tengah dan DIY Taufiq Ismail menyambut baik kerjasama yang telah dilakukan bersama komunitas motor dari Jakarta ini dengan menurunkan 10 anggotanya.

"Kerjasama ini tentunya memberikan contoh yang baik bagi komunitas motor lain dalam menjaga citra berbagai tempat wisata di Dieng," katanya.

Dalam waktu tidak lebih dari tiga jam, toilet yang berjumlah 5 bilik itu pun selesai dibedah, mulai dari pembersihan, pengecatan dinding dan melengkapi kebutuhan kebersihan untuk toilet sesuai dengan protokol kesehatan.

Selain bedah toilet, dalam kegiatan sosial ini juga dilakukan penanaman bibit pohon cemara dan bambu cendani sebanyak 40 pohon.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)