Camat di Majalengka Positif COVID-19 Setelah Divaksin, Bupati Ingatkan Pentingnya Prokes

Jum'at, 12 Maret 2021 - 16:27 WIB
loading...
Camat di Majalengka Positif COVID-19 Setelah Divaksin, Bupati Ingatkan Pentingnya Prokes
ilustrasi
A A A
MAJALENGKA - Adanya kasus camat di Kabupaten Majalengka , Jawa Barat yang terkonfirmasi positif COVID-19 setelah divaksin, mengundang keprihatan Bupati Karna Sobahi. Dia menegaskan, vaksinasi bukan jadi alasan mengenyampingkan penerapan protokol kesehatan (prokes)

Karna menilai, meskipun sudah divaksin tidak menutup kemungkinan yang bersangkutan akan terkonfirmasi jika tidak disiplin dalam Prokes.

baca juga: Puluhan Rumah di Tasikmalaya Rusak Disapu Angin Puting Beliung

"Banyak pertanyaan kenapa sudah divaksin tetap bisa positif. Ya soalnya prokesnya tidak dijaga. Tidak berarti orang yang sudah divaksin bebas, tetap prokes harus dijaga. Vaksin ini hanya memperkuat kekebalan tubuh," kata Karna.

Plt Kadinkes Majalengka Gandana Purwana mengatakan, statusnya sebagai Camat, memaksa yang bersangkutan memiliki mobilitas yang tinggi. Saat mobilitas itulah kemungkinan dia tertular. "Dia mengalami sakit panas. Tertular bisa dari mana saja karena kalau camat itu kan aktif kemana-mana," kata Gandana.

Dengan hasil terkonfirmasi positif itu, jelas dia, Camat tersebut dipastikan tidak akan ikut vaksinasi dosis 2 pada 15 Maret mendatang. "Dosis kedua dia tidak ikut divaksin. Nunggu 3 bulan dulu," jelas Gandana.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3518 seconds (0.1#10.140)