Bupati Asmat Resmikan Puskemas Berkontruksi Beton Distrik Atsj

Rabu, 10 Maret 2021 - 22:28 WIB
loading...
Bupati Asmat Resmikan Puskemas Berkontruksi Beton Distrik Atsj
Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu meresmikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Distrik Atjs pada Rabu, (10/3/2021).
A A A
AGATS - Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu meresmikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Distrik Atjs pada Rabu, (10/3/2021).

Puskesmas dengan berkontruksi beton ini berada di Kampung Bakasei Ibu Kota Distrik Atjs. Puskesmas tersebut berukuran type 600 M2, dan dikerjakan PT Mandiri Agung Papua (KSO).

Gedung ini memiliki fasilitas pelayanan, seperti ruang UGD, ruang VK, ruang Polik dan fasilitas layanan kesehatan lainnya.

"Puskesmas Atsj ini dibangun sejak Juli tahun 2020, dan puji Tuhan kita telah resmikan pada hari ini, Rabu 10 Maret 2021, dan sudah bisa laksanakan pelayanan untuk masyarakat,"ucap Bupati Asmat Elisa Kambu,setelah meresmikan Puskesmas Atsj.

Elisa menyampaikan pula, selain pembangunan Puskesmas beton di Distrik Atjs Tahun 2020, Puskemas dengan Type 600 M2 juga telah dihadirkan di Kampung Binam Distrik Suator.

"Selain itu juga, kami telah bangun Puskesmas pada 2020 dengan ukuran type 420 M2 berlokasi Kampung Hahare Distrik Kopay dan Kampung Daikot Distrik Joutu," katanya.

Tidak hanya itu, Elisa mengakui pula bahwa, di tahun 2021, ada beberapa lokasi yang akan dibangun pembangunan fasilitas kesehatan berkontruksi beton yakni di Kampung Omor Distrik Unirsirau dan Kampung Ayam Distrik Akat.

"Kalau untuk 2021 kami akan bangun Puskemas beton di Kampung Omor Distrik Unirsirau type 420 M2. Selain itu, juga akan dibangun gedung Rawat Inap di Kampung Ayam Distrik Akat,"tuturnya.

Orang Nomor Satu yang baru kembali memimpin Kabupaten Asmat pada periode keduanya ini berkomitmen, selain infastruktur dasar kesehatan yang difokuskan, penguatan sumber daya manusia (SDM) untuk para tenaga kesehatan (Nakes) juga dipersiapan.

"SDM para tenaga kesehatan juga harus kita siapkan dengan baik, sehingga mampu melaksanakan pelayanan yang optimal di Puskemas setempat," tuturnya.

Ia berkomitmen pula, jika setelah pembangunan layanan kesehatan berkontruksi beton, hal serupa juga akan dilanjutkan untuk fasiltas umum seperti, gedung sekolah, kantor distrik dan lain-lainnya.

Peresmian, Puskesmas Atjs ini juga dihadiri, Kapolres Asmat AKBP. Dhani Gumilar, Sekda Asmat Bartholomeus Bokoropces, Pabung 1707 Merauke/ Asmat Mayor,Inf.Rustam, serta jajaran Kepala OPD Asmat, kepala distrik, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan terkait. CM
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)