Longsor Terjadi di Jalan Poros Malino, Pengendara Diminta Waspada

Rabu, 10 Maret 2021 - 18:35 WIB
loading...
Longsor Terjadi di Jalan Poros Malino, Pengendara Diminta Waspada
Petugas Kepolisian dibantu warga saat membersihkan material longsor yang terjadi di Jalan Poros Malino Gowa, Rabu, (10/03/2021). Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Hujan yang mengguyur Kabupaten Gowa dan sekitarnya menyebabkan terjadinya bencana tanah longsor di Jalan Poros Malino tepatnya di Desa Lonjoboko Kecamatan Parangloe, Rabu, (10/03/2021).

Kapolsek Parangloe Polres Gowa AKP Kasmawati mengatakan, akibat longsor tersebut sebagian badan jalan tertutupi material longsor sepanjang badan jalan dengan ketinggian kurang lebih 5 cm.

"Ini membuat jalan menjadi licin, Kondisi ini membuat para pengguna jalan poros harus berhati-hati," ungkapnya, Rabu (10/3/2021).



Menurut Kapolsek Parangloe, kejadian tersebut terjadi siang tadi. Dia mengimbau kepada warga yang ingin melintas di Jalan Poros Malino khususnya wilayah Parangloe Gowa agar berhati-hati.

Ia juga menambahkan, di lokasi longsor pihaknya bersama warga setempat sedang berusaha melakukan pembersihan dengan mendatangkan alat berat untuk menyingkirkan material longsor yang berada dibadan jalan.

"Kepada pengguna jalan tetap waspada mengingat Jalan Poros Malino khususnya di kecamatan Parangloe masih rawan longsor apabila hujan terus mengguyur. Ada beberapa titik rawan di Desa Lonjoboko Kecamatan Parangloe Gowa," tutupnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)