Guru di Jabar Mulai Divaksinasi COVID-19 Pekan Ketiga Maret 2021

Rabu, 10 Maret 2021 - 15:40 WIB
loading...
Guru di Jabar Mulai Divaksinasi COVID-19 Pekan Ketiga Maret 2021
Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi mengatakan, vaksinasi COVID-19 bagi guru dan tenaga pendidikan dimulai pekan ketiga Maret 2021 mendatang. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat menjadwalkan vaksinasi COVID-19 bagi guru dan tenaga kependidikan dimulai pekan ketiga Maret 2021 mendatang.

Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi mengatakan, vaksinasi COVID-19 bagi guru dan tenaga kependidikan merupakan salah satu upaya pihaknya dalam persiapan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka yang dijadwalkan mulai dibuka Juli 2021 mendatang.

Menurut Dedi, pihaknya telah mengajukan 66.385 dosis vaksin COVID-19. Alokasi vaksin tersebut diperuntukkan bagi guru hingga petugas keamanan sekolah yang tersebar di seluruh Jabar.

"Guru adalah pelayanan dasar. Kita berharap, vaksin bisa segera dilakukan untuk mempersiapkan sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru di bulan Juli 2021. Kita usulkan total vaksin sebanyak 66.385 Dosis," ujar Dedi dalam kegiatan Teras Radjiman di Kantor Disdik Jabar, Jalan Radjiman, Kota Bandung, Rabu (10/3/2021).

Lebih lanjut Dedi mengatakan, pihaknya menargetkan, vaksinasi COVID-19 bagi guru dan tenaga pendidikan itu dimulai pada pekan ketiga Maret 2021 dan diharapkan rampung pada Juni 2021 nanti.

"Sehingga, pada Juli saat tatap muka, teman-teman guru dan tenaga pendidikan sudah tervaksinasi," imbuhnya seraya mengatakan, sejumlah daerah di Jabar ada yang telah melaksanakan vaksinasi bagi guru, seperti di Bogor, Depok dan Bekasi.

Dedi pun meminta Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) mengirimkan daftar usulan guru dan tenaga pendidikan yang akan divaksinasi kepada Dinas Kesehatan setempat.

"Jika penyelenggara vaksinasi membutuhkan tempat dari Puskesmas, silakan menggunakan aula sekolah, silakan. Kita welcome untuk dijadikan tempat vaksinasi guru," katanya.

Bahkan, tambah Dedi, Aula Radjiman yang berada di lingkungan Kantor Disdik Jabar pun nantinya akan digunakan sebagai sentra vaksinasi bagi guru dan tenaga pendidikan.

Baca juga: Persiapan Sekolah Tatap Muka, Ini Skenario Kota Bandung
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)