Sleman Panen Penghargaan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Selasa, 09 Maret 2021 - 23:30 WIB
loading...
Sleman Panen Penghargaan Penyelenggaraan Pelayanan Publik
Dua instansi di Sleman mendapatkan penghargaan bidang penyelenggaraan pelayanan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Foto/Dok SINDOnews
A A A
SLEMAN - Dua instansi di Sleman mendapatkan penghargaan bidang penyelenggaraan pelayanan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan RB ). Yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Peizinan Terpadi (DPMPPT) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

DPMPPT Sleman menerima penghargaan dengan kategori pelayan prima sedangkan Disdukcapil kategro sangat baik. Penghargaan tersebut hasil evaluasi atas kinerja penyelenggaran instansi model pelayanan publik tahun 2020.

Khusus DPMPPT Sleman menjadi Unit Penyelenggara Pelayanan Publik pertama di lingkup Pemkab Sleman yang meraih predikat tersebut, dan menjadi salah satu dari 15 DPMPTSP yang berhasil nilai A dari keseluruhan instansi DPTMPSP yang dievaluasi di Indoensia. Pada tahun 2020, evaluasi pada tingkat kabupaten/kota dilaksanakan pada 221 daerah

Menpan RB, Tjahjo Kumolo menyerahkan langsung penghargaan tersebut dan diterima oleh Sekretaris DPMPPT, Triana Wahyuningsih, di Jakarta.

Sekda Sleman, Harda Kiswaya mengatakan penghargaan ini merupakan hasil kerja keras Pemkab Sleman, khususnya DPMPPT dan Disdukcapil Sleman, dalam memberikan pelayanan terbaiknya pada masyarakat. Untuk itu, berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan, serta memotivasi dan menular pada Unit Penyelenggara Pelayanan Publik lainnya di lingkup Pemkab Sleman.

“Alhamdulillah di awal tahun ini Pemkab Sleman kembali berhasil meraih penghargaan. Semoga hasil kerja keras ini dapat memotivasi unit penyelenggara pelayanan publik lainnya untuk dapat meningkatkan pelayanannya pada masyarakat,” kata Harda, Selasa (9/3/2021).
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)