Penataan Stasiun Semarang Tawang Tuntas, Patung Bung Karno Tambah Keindahan Kota Lama

Selasa, 09 Maret 2021 - 13:50 WIB
loading...
Penataan Stasiun Semarang Tawang Tuntas, Patung Bung Karno Tambah Keindahan Kota Lama
Patung Bung Karno setinggi 17 meter berdiri megah di polder depan Stasiun Semarang Tawang. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Proyek penataan kawasan Stasiun Semarang Tawang tuntas. Berdirinya patung Bung Karno setinggi 17 meter di polder depan Stasiun Semarang Tawang menambah eksotik pemandangan di kawasan Kota Lama Semarang.

Humas PT KAI DAOP 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan, pembangunan plaza patung Bung Karno sudah selesai. "Proses selanjutnya adalah normalisasi dan pembersihan area Polder agar dapat berfungsi dengan baik sebagai tempat penampungan air di area Kota Lama," katanya, Selasa (9/3/2021).

Dia menjelaskan, proyek penataan kawasan stasiun ini terdiri dari tiga paket pekerjaan pembangunan. Yakni pembangunan plaza patung Bung Karno, pembangunan masjid stasiun 1000 jamaah dan pembangunan gate in gate out.

Baca juga: Grobogan Geger! Gadis Bawah Umur Dicekoki Miras dan Dicabuli Empat Pemuda

Pembangunan yang menghabiskan dana sekitar Rp7 miliar. Anggarannya merupakan investasi PT KAI (Persero) pada 2019. "Kami berharap penataan stasiun ini dapat menambah keindahan di seputar area Kota Lama. Ini wujud dukungan PT KAI kepada Pemerintah Kota Semarang," ucapnya.

Lebih jauh Krisbiyantoro menjelaskan, proyek ini mulai dilaksanakan pada Juni 2020. Plaza patung Bung Karno didisain dan di pahat oleh seorang seniman asal Bali yang berdomisili di Bandung, Ketut Winata. Didirikan dtengah Polder mengahadap ke arah Selatan.

"Ini sangat bagus dan instagrameble untuk view berfoto. Latar belakangnya Stasiun Semarang Tawang sebagai ikon Kota Lama.
Tangan Bung Karno menunjukan jari ke atas menggambarkan nilai semangat, tegas dan menjunjung tauhid keesaan kepada Yang Kuasa," ucapnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6945 seconds (0.1#10.140)