Jabar Butuh 400 Apartemen Ayam Demi Penuhi 2 Juta Ekor Ayam

loading...
Jabar Butuh 400 Apartemen Ayam Demi Penuhi 2 Juta Ekor Ayam
Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau apartemen ayam di Desa Cibodas, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Minggu (7/3/2021). Foto: Istimewa
BANDUNG - Konsep Apartemen Ayam yang digaungkan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil ternyata memiliki prospek yang cukup besar. Bahkan, pihak ketiga siap menampung sekitar 2 juta ekor ayam per bulan.

Menurut Ridwan Kamil, untuk penyediaan dua juta ekor ayam tersebut dibutuhkan 400 apartemen ayam. Nantinya, apartemen ayam akan disebar di berbagai titik di Jawa Barat . Investasi membuat apartemen ayam tergolong sedang, yaitu sekitar Rp150 juta. “Kurang lebih membutuhkan 400-an titik seperti ini dengan modal Rp150 jutaan," kata Kang Emil.

Baca juga: Berkunjung ke Bandung, Ridwan Kamil Pamer Apartemen Ayam

Menurut dia, konsep apartemen ayam merupakan program Petani Milenial yang digagas Ridwan Kamil. Dia pun optimistis program petani milenial dapat mengurangi pengangguran, mewujudkan kemandirian ekonomi, dan menjaga ketahanan pangan.



“Insya Allah setelahnya bisa hidup mandiri, tidak usah selalu jadi karyawan, kita kembali ke desa untuk berbisnis pertanian peternakan," ucapnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Ungkap Donatur di Balik Give Away Rumah dan Motor Pahlawan COVID-19

Diketahui, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meninjau peternakan ayam yang memanfaatkan teknologi 4.0 di Desa Cibodas, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Minggu (7/3/2021).



Kang Emil -sapaan Ridwan Kamil menyebutkan, peternakan tersebut dengan apartemen ayam. Berbeda dengan bentuk peternakan ayam pada umumnya, apartemen ayam ini memiliki lima lantai dengan struktur yang kokoh seluas total 40 meter persegi. Arif budianto
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top