Berkunjung ke Bandung, Ridwan Kamil Pamer Apartemen Ayam

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:21 WIB
loading...
Berkunjung ke Bandung, Ridwan Kamil Pamer Apartemen Ayam
Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau apartemen ayam di Kabupaten Bandung, Minggu (7/3/2021). Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil melalui account Instagram-nya @ridwankamil membagikan feed kunjungannya ke Kabupaten Bandung , Minggu (7/3/2021) pagi ini.

Menariknya, Ridwan Kamil menunjukkan sebuah peternakan ayam, yang dia sebut Apartemen Ayam 4.0. “Minggu pagi ini mengecek apartemen ayam potong di Kabupaten Bandung. Bagian dari program Petani Milenial 4.0 untuk genre peternak," tulis Ridwan Kamil yang datang bersama istri, Atalia Kamil.



Dalam tulisannya, dia menyebutkan bahwa apartemen atau yang biasa disebut kandang ayam, menempati lahan kecil 100 m untuk 5.000 ayam potong. Apartemen ayam tersebut di buat dengan struktur 5 lantai.“Modal Rp148 juta, per bulan penghasilan Rp10-20 juta," kata dia.

Menurutnya, apartemen ayam tersebut dikerjakan dengan sistem digital. Makanan, minuman dan kotoran semua serba mekanis yang dikontrol via handphone dengan internet of things (IOT). Dia menyebut, hal itu sesuai semangat zaman baru yang harus melek teknologi.



Di akhir tulisannya, Ridwan Kamil juga membuat pengumuman. Bahwa minggu depan akan diumumkan yang lolos program Petani Milenial 4.0. Menurut sua, banyak sekali yang mendaftar tapi dari luar Jawa Barat atau tidak memenuhi syarat.

“Ada sekitar 4000-an sehingga belum bisa kami terima. Insya Allah kita promosikan di provinsi lain dengan konsep yang sama. Tinggal di desa, rejeki kota, bisnis mendunia," imbuh dia.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7035 seconds (0.1#10.140)