Emil: Teknologi Apartemen Ayam Bakal Digunakan pada Program Petani Milenial

loading...
Emil: Teknologi Apartemen Ayam Bakal Digunakan pada Program Petani Milenial
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana menerapkan teknologi apartemen ayam pada program Petani Milenial. Foto SINDOnews/Arif B
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana menerapkan teknologi apartemen ayam pada program Petani Milenial . Program petani milenial sendiri, digagas Ridwan Kamil untuk menjamin persoalan pangan di Jawa Barat.

Menurut Ridwan Kamil, teknologi apartemen ayam ini akan diaplikasikan pada program petani milenial. Nantinya, peternakan ayam akan digarap oleh para pemuda dan hasil panennya sudah dipastikan akan dibeli.

"Jadi program petani milenial ini tidak usah cari pembeli tapi dimulai dari pembelinya sanggup berapa," kata Emil, saat berkunjung ke Apartemen Ayam di Kabupaten Bandung, Minggu (7/3/2021)

Baca: Berkunjung ke Bandung, Ridwan Kamil Pamer Apartemen Ayam


Emil mengatakan, pihaknya sudah menjalin kesepakatan dengan salah satu offtaker (pembeli) yang siap membeli hasil panen sekitar dua juta ekor ayam per bulan.



"Pemda Provinsi Jabar sudah deal dengan salah satu offtaker sejumlah hampir 2 juta ayam per bulan," ucapnya.

Diketahui, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meninjau peternakan ayam yang memanfaatkan teknologi 4.0 di Desa Cibodas, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Minggu (7/3/2021).

Baca juga: Ridwan Kamil Ungkap Donatur di Balik Give Away Rumah dan Motor Pahlawan COVID-19


Kang Emil -sapaan Ridwan Kamil- menyebut peternakan tersebut dengan apartemen ayam. Berbeda dengan bentuk peternakan ayam pada umumnya, apartemen ayam ini memiliki lima lantai dengan struktur yang kokoh seluas total 40 meter persegi.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top