Kontak Tembak di Intan Jaya Papua, Pasukan Raider Tembak Mati 1 KKB

Sabtu, 06 Maret 2021 - 20:01 WIB
loading...
Kontak Tembak di Intan Jaya Papua, Pasukan Raider Tembak Mati 1 KKB
Kontak tembak antara prajurit TNI dari Yonif Raider 715/MTL dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terjadi di Kampung Puyagia, Sugapa, Intan Jaya, Papua, Sabtu (6/3/2021). Foto/Ist
A A A
KONTAK TEMBAK DI INTAN JAYA PAPUA, PASUKAN RAIDER TEMBAK MATI 1 KKB - Kontak tembak antara prajurit TNI dari Yonif Raider 715/MTL dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terjadi di Kampung Puyagia, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Sabtu (6/3/2021).

Kontak tembak terjadi pukul 11.52 WITA antara Tim Alap-Alap 2 Yonif Raider 715/MTL yang dipimpin Letda Inf Alif dengan KKB.



Kepala Penerangan (Kapen) Kogabwilhan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa menyatakan, KKB yang diduga dari kelompok Undianus Kogoya berkekuatan 4 orang. Mereka membawa 1 pucuk senjata bergerak dari arah Kampung Pesiga menuju ke arah Kampung Kumbalagupa, Distrik Sugapa, Intan Jaya. Selanjutnya terjadi kontak tembak dengan Tim Alap-Alap 2 dari Yonif Raider 715/MTL.



"Dari kontak tembak tersebut,dilaporkan 2 orang KBB tertembak (1 orang tewas dan 1 orang tertembak di kaki tetapi berhasil melarikan diri), KBB lain kabur membawa senjata," kata Suriastawa, Sabtu (6/3/2021).

Dia menambahkan bahwa sampai dengan saat ini identitas KBB masih belum diketahui karena tanpa identitas dan tidak dikenal oleh warga setempat. "Tidak ada korban dari TNI. Saat ini sedang dilakukan pengurusan jenazah KBB oleh warga Kampung Sonetapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)