Kontak Tembak di Mile 53 PT Freeport Tembagapura, 1 Anggota KKB Joni Botak Tertembak

loading...
Kontak Tembak di Mile 53 PT Freeport Tembagapura, 1 Anggota KKB Joni Botak Tertembak
Kontak tembak terjadi antara KKB dengan aparat TNI/Polri yang menjaga areal objek vital PT Freeport Indonesia di Mile 53 yang menyebabkan satu orang anggota KKB pimpinan Joni Botak tertembak. Foto Polres Mimika
TIMIKA - Kontak tembak terjadi antara kelompok kriminal bersenjata (KKB ) dengan aparat TNI/Polri yang menjaga areal objek vital PT Freeport Indonesia di Mile 53, Minggu 28 Februari 2021. Akibat kontak tembak tersebut satu orang anggota KKB pimpinan Joni Botak tertembak.

Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata mengatakan, kontak tembak terjadi dengan aparat yang melakukan patroli di hutan sekitar mile 53. Dimana terlihat enam orang KKB di seberang sungai membawa senjata dua pucuk senjata api dan terjadilah kontak tembak sekitar 30 menit.

"Kontak tembak berhenti setelah KKB lari masuk ke hutan, Sampai saat ini aparat masih berusaha menuju lokasi tempat dimana KKB melakukan tembakan, dan perlu diketahui bahwa lokasi dimana KKB melakukan tembakan sangat jauh karena harus mencari sungai yang dangkal yang memungkinkan aparat untuk menyeberang," kata dia, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Kelompok Bersenjata di Papua Tembaki Helikopter PT Freeport Indonesia di Tembagapura

"Informasi dari lapangan yang kami dapatkan, saat kontak tembak terjadi, satu anggota KKB terkena tembakan," timpal Kapolres Mimika.



Wilayah Tembagapura, kata Kapolres, sampai saat ini dipastikan aman terkendali dan menghimbau agar masyarakat dapat ikut berperan serta dengan pihak aparat keaamanan dalam menjaga situasi wilayah Tembagapura tetap kondusif.

Baca: Buru Kelompok Bersenjata Aparat Gabungan Diserang, 2 Orang Ditangkap

"Aparat TNI Polri tetap akan melakukan patroli ke daerah-daerah yang berdasarkan informasi intelijen dan masyarakat menjadi tempat persembunyian KKB," tandasnya.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top