Avator PJB Masuk Inovasi Terbaik Indonesia Sepanjang 2020

Jum'at, 05 Maret 2021 - 11:49 WIB
loading...
Avator PJB Masuk Inovasi Terbaik Indonesia Sepanjang 2020
vator PT PJB menjadi inovasi terbaik di Indonesia. Sistem di bidang pembangkitan ini masuk 112 Karya Indonesia Paling Prospektif sepanjang 2020. Foto/SINDOnews/Ist
A A A
SURABAYA - Avator PT PJB menjadi inovasi terbaik di Indonesia. Sistem di bidang pembangkitan ini masuk 112 Karya Indonesia Paling Prospektif sepanjang 2020.

Penghargaan ini diberikan Business Innovation Center (BIC), lembaga yang didirikan oleh Kementerian Negara Riset dan Teknologi.

Direktur Utama PT Pembangkitan Jawa-Bali Gong Matua Hasibuan menuturkan, Avator menjadi inovasi paling canggih saat ini dan menjadi garda terdepan dalam menegaskan kapabilitas PT PJB dalam bidang pembangkitan.

Termasuk juga penataan SDM yang berkualitas serta berdaya saing tinggi.

“Avator dapat diimplementasikan pada berbagai sector industri yang menggunakan vibration monitor sebgai pernagkat pemantau pada mesin-mesin industrinya,” katanya, Jumat (5/3/2021).

Ia melanjutkan, Avator merupakan Inovasi hasil dari karyawan PJB yang berasal dari UPHT (Unit Pemeliharaan Wilayah Timur) yaitu Alfian Budiarmoko, Robbi Auzikni, Apolonius Adhi Hariyatma dan Yongky Permana Ramlan.

Avator merupakan kepanjangan dari Automatic Vibration Monitor Calibrator yang sebelumnya berhasil menyabet penghargaan pada level Asia pada pagelaran Asian Power Awards.

Sebagai satu-satunya perwakilan PLN pada Millennial BUMN Summit 2020 yang dianugerahkan langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Avator meraih gelar juara 1 pada BUMN MIS di kategori Techonology Breakthrough setelah mengalahkan lebih dari 8.000 inovasi dari perusahaan-perusahaan BUMN lainnya dan menjadi satu-satunya perwakilan dari PLN Group.

Sebelumnya, katanya, Avator memang digadang menjadi karya inovasi yang mumpuni baik di atas kertas maupun di lapangan, terutama di industri pembangkitan listrik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5159 seconds (0.1#10.140)