Partai Perindo Gelar Konsolidasi dan Bimtek Anggota DPRD se-Sumut

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:06 WIB
loading...
Partai Perindo Gelar Konsolidasi dan Bimtek Anggota DPRD se-Sumut
Partai Perindo mengadakan konsolidasi dan bimtek anggota DPRD se-Sumatera Utara
A A A
MEDAN - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) menggelar rapat konsolidasi pengurus pusat dengan pengurus daerah Partai Perindo se-Sumatera Utara. Rapat konsolidasi yang dirangkaikan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi anggota DPRD dari Partai Perindo dilaksanakan di Le Polonia Hotel Medan, Kamis (4/3/2021).

Hadir dalam rapat tersebut, Sekretaris Jenderal DPP Perindo, Ahmad Rofiq; Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Syafril Nasution, Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan; Pengurus DPD Perindo se-Sumatera Utara dan para anggota DPRD hasil pemilihan legislatif 2019 se-Sumatera Utara.

Baca juga: Lagi, Bayi Lahir Tanpa Batok Kepala di Mandailing Natal

Sekretaris Jenderal Perindo, Ahmad Rofiq, menyebutkan, rapat konsolidasi ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi target Perindo menjadi partai pemilik kursi di parlemen nasional pada 2024 mendatang.

"Maka konsolidasi ini penting kita lakukan sedini mungkin. Agar para pengurus dan anggota dewan kita memahami misi politik partai ke depan," ujar Rofiq.

Dalam rapat konsolidasi itu, jelas Rofiq, diluncurkan pula program pencalegan dini. "Pencalegan dini itu kita lakukan agar apa yang menjadi target politik di tingkat provinsi dan kabuoaten/kota bisa terpenuhi. Sebab kita harus mampu bersaing serta positioning dengan partai lain," terangnya.

Baca juga: Bobby Nasution Ingatkan OPD Tak Main-main dengan Anggaran

Kemudian rapat konsolidasi dan bimbingan teknis ini juga ditujukan agar para anggota dewan dari Partai Perindo yang ingin menjadi pimpinan daerah ke depannya, bisa menyiapkan diri sejak dini.
"Intinya kerja konsolidasi partai Perindo adalah kerja pemenangan," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, mengatakan, jika Sumatera Utara menjadi salah satu kekuatan utama Partai Perindo secara nasional. Sehingga penting untuk menyiapkan upaya pemenangan sejak dini. "Kita punya beban berat untuk meningkatkan pencapaian kita di tahun 2024 mendatang. Sehingga kita harus bersiap dari sekarang," kata Rudi.

Menurut Rudi, salah satu upaya untuk meningkatkan pencapaian Perindo di Sumatera Utara, harus ada kolaborasi antara kader yang duduk di kepengurusan partai, maupun kader yang duduk di anggota legislatif.

"Harus ada penguatan bersama mereka (pengurus dan anggota DPRD). Itu makanya hari ini kita konsolidasikan semuanya. Apalagi ke depan, setiap kader yang duduk sebagai anggota dewan, harus masuk dalam struktur partai. Jadi harus kita solidkan," tandas Rudi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)