Bobby Nasution Ingatkan OPD Tak Main-main dengan Anggaran

Rabu, 03 Maret 2021 - 20:15 WIB
loading...
Bobby Nasution Ingatkan OPD Tak Main-main dengan Anggaran
Wali Kota Medan Bobby Nasution mengingatkan OPD tidak menyelewengkan anggaran pemerintah.
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengingatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) agar tidak bermain-main dengan menyelewengkan anggaran pemerintah.

"Jangan ada yang main-main dengan anggaran, jangan ada penyelewengan. Jangan main-main dengan amanah yang diberikan," kata Bobby saat memberikan arahan sekaligus membuka Rapat Koordinasi Pengendalian, Perencanaan, dan Pelaksanaan Pembangunan Kota Medan Tahun 2021 di Hotel Santika Dyandra, Rabu (3/3/2021).

Dia mengatakan, dalam menjalankan tugas dan amanah harus penuh tanggung jawab agar mendapat keberkahan. "Salah satu di antara upaya mencapai keberkahan adalah menggunakan anggaran pembangunan dengan baik dan benar," ungkap Bobby.

Baca juga: Gagal Parkir di Tanjakan, Mobil Damkar Sibolga Terguling-Guling Masuk Jurang

Dalam rapat itu, Bobby juga menitikberatkan pada persoalan infrastruktur, termasuk soal jalan dan drainase. Dia menyebutkan, Dinas Pekerjaan Umum harus bisa mengembangkan citra yang baik di tengah keterbatasan yang ada saat ini.

"Jadikan momentum ini untuk mengajak masyarakat membantu kita," ucap Bobby seraya menyampaikan, agar pekerjaan di Dinas PU dilakukan oleh orang-orang yang profesional.

Bobby menyebutkan, konsep Medan Binjai Deliserdang Karo (Mebidangro) itu juga menyarankan sebuah kolaborasi untuk mengatasi persoalan di wilayah masing-masing. Soal kebersihan misalnya, Bobby mengatakan, Medan bisa berkolaborasi dengan Deliserdang.

Dia menyampaikan, yang diperlukan saat ini adalah sebuah grand disain yang dapat mengatasi persoalan bersama. Dan tentunya sebuah kolaborasi harus menguntungkan semua pihak.

Selain kebersihan, persoalan banjir juga dapat ditangani dengan berkolaborasi, bukan hanya dengan pemkab/kabupaten terdekat, namun dengan pemerintah provinsi dan pusat.

“Kita tidak bisa menyelesaikan masalah banjir ini sendiri. Karena itu bangun kolaborasi dengan baik. Dan untuk ke pusat, kita harus punya grand disain dan pendataan yang baik,” bebernya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3481 seconds (10.101#12.26)