Kejati Kalbar Tetapkan 5 Tersangka Pengadaan Bibit Sawit, Langsung Ditahan 20 Hari

loading...
Kejati Kalbar Tetapkan 5 Tersangka Pengadaan Bibit Sawit, Langsung Ditahan 20 Hari
Kajati Kalbar, Mashudi didampingi jajarannya saat konfrensi pers terkait penetapan 5 tersangka kasus korupsi pengadaan bibit kelapa sawit, di kantornya, Rabu (3/3/2021). Foto: iNews/Uun Yuniar
PONTIANAK - Kejaksaan Tinggi ( Kejati) Kalimantan Barat (Kalbar) akhirnya menetapkan lima orang tersangka kasus korupsi penanaman bibit kelapa sawit di PT Perkebunan Nusantara XIII , Kalbar, di Kabupaten Sanggau pada tahun 2014 lalu.

“Penetapan tersangka ini dilakukan setelah menemukan dua alat bukti yang cukup,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar, Mashudi, dalam konfrensi pers, di kantornya, Rabu (3/3/2021) sore.

Baca juga: Terlibat Pembiayaan Kredit Proyek Fiktif, 6 Orang Ditahan

Kelima tersangka itu pun dihadirkan dalam jumpa pers di aula Kantor Kejati Kalbar. Mereka di antaranya, masing masing berinisial SJS, EVA, AL, AP, MS.

“Kelimanya terbukti telah merugikan keungan negara sebesar rp800 juta lebih dalam pengadaan bibit kelapa sawit,” kata Kajati Kalbar, Mashudi.

Baca juga: Kasus Dugaan Korupsi Rp8,8 Miliar di Bank Kalbar, Kejati Tahan Dua Kontraktor



Kelima orang tersangka akan dilakukan penahanan selama dua puluh hari sambil menunggu berkas perkara yang akan dikirim ke pengadilan tindak pidana korupsi untuk disidangkan.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top