Kampanye Pakai Masker di Ponpes, Kombes Leo: Santri Adalah Orang-orang Disiplin

Sabtu, 27 Februari 2021 - 09:51 WIB
loading...
Kampanye Pakai Masker di Ponpes, Kombes Leo: Santri Adalah Orang-orang Disiplin
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata memasangkan masker pada santri di Ponpes Ilmu Al Quran Darul Hidayah. Foto/Timsus M1
A A A
MALANG - Gerakan "Santri Bermasker" terus digalang di Kota Malang, untuk menekan angka penularan COVID-19 . Gerakan itu salah satunya dilakukan di Ponpes Ilmu Al Quran Darul Hidayah Jalan Bareng Kartini III G, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang.



Menurut Pimpinan Ponpes Ilmu Al Quran Darul Hidayah, Gus Hisa Al Ayubi, gerakan santri bermasker merupakan gerakan yang sangat luar biasa, karena di pesantren setiap hari para santri dan pengasuhnya selalu berkumpul.



"Kami di pesantren selalu berkumpul, namun selalu menjaga iman dan imun. Sejak awal pandemi COVID-19 sampai dengan sekarang, pesantren kami selalu mengikuti protokol kesehatan , Bahkan kami juga melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga," ujarnya.



Sementara Kapolresta Malang Kota , Kombes Pol. Leonardus Simarmata mengatakan, gerakan santri bermasker ini sudah dicanangkan dan dirumuskan oleh Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya, dan Kapolda Jatim.

"Gerakan santri bermasker , akan menjadi contoh bagi warga, karena diyakini bahwa santri adalah orang-orang yang disiplin dan selalu diawasi oleh pengasuh, sehingga gerakan bermasker sangat tepat diawali dari pesantren," tegasnya.

Kampanye Pakai Masker di Ponpes, Kombes Leo: Santri Adalah Orang-orang Disiplin




Komandan Komdim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan, gagasan santri bermasker kali ini sebenarnya merupakan pemberian edukasi dan sosialisasi kepada seluruh santri di Jawa Timur, tentang pentingnya penggunaan masker untuk mencegah penularan COVID-19.

"Kedatangan kami untuk memberikan motivasi kepada adik-adik santri sekalian, semoga di masa pandemi COVID-19 ini tetap semangat belajar, berdoa dan ibadah, karena apa yang kita lakukan ini berguna bagi bangsa, negara, dan agama," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5299 seconds (0.1#10.140)