Putus Mata Rantai COVID-19, PTPN XII Vaksinasi 722 Karyawan di Jember

Selasa, 02 Maret 2021 - 20:45 WIB
loading...
Putus Mata Rantai COVID-19, PTPN XII Vaksinasi 722 Karyawan di Jember
Karyawan PTPN XII di Jember menerima suntikan vaksin COVID-19, Selasa (2/3/2021). Foto/Ist
A A A
JEMBER - PT Perkebunan Nusantara XII ( PTPN XII ) menggandeng PT Rolas Nusantara Medika mulai menggelar vaksinasi massal COVID-19 seluruh karyawan yang beridentitas Kabupaten Jember. Vaksinasi digelar di Aula Serba Guna Kantor Perwakilan Jember PTPN XII, Jalan Gajah Mada - Jember.

Sesuai data yang dihimpun, 722 calon penerima vaksin ber-KTP Kabupaten Jember tersebar di beberapa unit kerja PTPN XII. Diantaranya Kebun Banjarsari, Kebun Glantangan, Kebun Gunung Gambir, Kebun Gunung Gumitir, Kebun Kalisanen, Kebun Kotta Blater, Kebun Mumbul, Kebun Renteng, Kebun Silosanen, Kebun Sumber Tengah, Kebun Zeelandia, Kantor Perwakilan Jember, dan Karyawan di unit kerja lain yang terdaftar berdomisili di Kabupaten Jember.

Baca juga: Setahun Wabah COVID-19 Belum Sirna, Puspenerbal Buka Warung Makan Gratis

Direktur PTPN XII, Siwi Peni menjelaskan, vaksinasi ini bentuk dukungan PTPN XII terhadap program pemerintah. Pihaknya mendapatkan sebanyak 722 dosis vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember melalui anak perusahaan asosiasi, PT Rolas Nusantara Medika. Dosis tersebut diperuntukkan bagi seluruh karyawan PTPN XII yang berdomisili di Jember.

“Kami mendapatkan info dari PT Rolas Nusantara Medika kalau PTPN XII mendapatkan jatah sebanyak 722 dosis vaksin. Kami langsung bergerak cepat dan menjadwalkan vaksinasi masal mulai hari ini”, ujar Siwi.

Siwi Peni berharap, vaksinasi massal ini dapat berjalan dengan ancar dan segera memutus rantai penyebaran COVID-19 serta pemulihan ekonomi di Kabupaten Jember. “Berharap semua berjalan lancar sesuai harapan, bagi karyawan yang lain, semoga dapat diusahakan secepatnya untuk vaksinasi," uajarnya.

Sesuai anjuran pemerintah agar tidak terjadi kerumunan, maka pelaksanaan di PTPN XII vaksinasi dilakukan dua tahap. Vaksinasi tahap pertama dilaksanakan selama dua hari mulai hari selasa (2/3/2021) sampai Rabu (3/3/2021), mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.00 WIB dengan jumlah peserta perhari sebanyak 361 orang. Kemudian untuk vaksinasi tahap kedua, rencana 14 hari kedepan.

Baca juga: Gubernur Khofifah Minta Bupati Jember Percepat Pengesahan APBD 2021

Direktur PT Rolas Nusantara Medika, dr. I Wayan Sulianta menjabarkan, untuk mempercepat vaksinasi ada lima tim vaksinator didatangkan langsung dari tiga fasilitas kesehatan milik PT Rolas Nusantara Medika. Yakni dari RSU Kaliwates Jember, Klinik Rolas Medika Jember, dan Klinik Rolas Medika Banjarsari.

“Masing-masing tim terdiri dari lima orang yang akan bertugas di meja registrasi, meja pemeriksaan, meja verifikasi, dan meja observasi setelah vaksin," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)