Setahun Wabah COVID-19 Belum Sirna, Puspenerbal Buka Warung Makan Gratis

Selasa, 02 Maret 2021 - 15:14 WIB
loading...
Setahun Wabah COVID-19 Belum Sirna, Puspenerbal Buka Warung Makan Gratis
Suasana di Warung Makan Gratis di kawasan Aloha, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (02/3/2021). Foto/SINDONews/Ai Masduki
A A A
SIDOARJO - Pusat Penerbangan Angkatan Laut ( Puspenerbal ) membuka warung makan gratis di Aloha, Sidoarjo. Warung makan gratis ini berdiri di lahan belakang SPBU Aloha.

Komandan Puspenerbal, Laksamana Muda TNI Edwin mengatakan, dibukanya warung makan gratis ini sebagai bentuk kepedulian bersama di tengah sulitnya perekonomian akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: Puspenerbal Buka Rumah Makan Gratis untuk Warga Terdampak Covid-19

"Kita melihat dampak pandemi COVID-19 cukup banyak dirasakan oleh masyarakat. Sehingga perlu kepedulian bersama. Alhamdulillah di sini Puspenerbal mencoba untuk membuat warung makan gratis ini," katanya usai meresmikan warung makan gratis, Selasa (02/3/2021).

Untuk awal, warung makan gratis Puspenerbal menyediakan 300 porsi makanan untuk masyarakat umum. Meski sederhana, namun rasa makanan cukup enak karena dimasak langsung oleh para juru masak Warung Apung Rachamawati.

Pagi hari makanan disediakan dalam bentuk bungkusan agar masyarakat yang berangkat kerja mudah mengambil. Sedangkan siang harinya, warga bisa menikmati makan gratis secara prasmanan. Bagi yang ingin sekedar istirahat saat malam hari, Puspenerbal juga menyediakan minuman gratis selama 24 jam.

Baca juga: Yuk Berbagi Kebahagiaan Melalui Charity Outlet Debu Langit

"Program ini akan melibatkan juga para donatur. Para donatur yang lebih rizkinya bisa ikut serta di sini, baik mengirimkan bahan basah maupun dana. Kita akan kelola," tuturnya.

Salah satu pengelola warung makan gratis Puspenerbal, Tony menjelaskan, warung sengaja didirikan di Aloha mengingat lokasi tersebut sangat strategis. Lalu lintas dari arah Sidoarjo dan sebaliknya cukup padat.

"Ini sebagai pos umum sebagai ladang amal. Kita siapkan tempatnya, juru masaknya, alat-alatnya semua. Temen-teman yang mau bantu apapun taruh aja disini nanti kita kelola untuk kebaikan bersama," ujarnya.

Pihaknya memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap pelayanan. Masyarakat yang ingin makan harus antri dan akan dilayani oleh petugas khusus. Selain itu, juga disipkan meja dan kursi yang dipasang berjarak.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)