Ratusan Warga Bandung Alami Efek Samping Setelah Divaksin, Kenapa?

loading...
Ratusan Warga Bandung Alami Efek Samping Setelah Divaksin, Kenapa?
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Dinkes Kota Bandung, dr. Rosye Arosdiani.
BANDUNG - Sebanyak 245 warga Bandung, Jawa Barat mangalami efek samping atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) . Kendati begitu, mayoritas KIPI beberapa ringan tanpa efek samping kronis.

"Kita sudah menemukan 245 dengan KIPI tapi semuanya alhamdulillah KIPI ringan. Contoh ada gatal, bengkak, pusing. Tapi alhamdulillah semuanya ringan tertangani dengan beristirahat," terang Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dr. Rosye Arosdiani, Selasa (2/3/2021).

Baca juga: Viral Video Guru Nekad Terobos Sungai Cikidang, Bertaruh Nyawa demi Tugas

Dia memastikan, sampai saar ini tidak ada warga yang telah di vaksin mengalami efek kronis. Dinkes Bandung, kata dia, terus memantau kondisi warga yang di vaksin.

Diketahui, Kota Bandung telah menggelar program vaksinasi COVID-19 sejak Januari 2021 lalu. Sebanyak 28.117 orang Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) pun telah menerima suntikan tahap pertama vaksin COVID-19.



Baca juga: Ratusan Polisi di Kota Bandung Mulai Disuntik Vaksin COVID-19

Sedangkan pada tahap dua vaksinasi COVID-19, Rosye, mencatat baru sebanyak 1.318 orang telah menerima suntikan dosis pertama. Mereka terdiri dari pejabat pelayanan publik, pedagang pasar, tokoh agama, akademisi, dan lansia.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top