Viral Video Guru Nekad Terobos Sungai Cikidang, Bertaruh Nyawa demi Tugas

loading...
Viral Video Guru Nekad Terobos Sungai Cikidang, Bertaruh Nyawa demi Tugas
Dasep Hermawan, guru honorer tercebur ke dasar sungai karena gagal melintasi Sungai Cikidang yang berarus deras saat akan menjalankan tugasnya. Foto/Agung Bakti Sarasa
BANDUNG - Sebuah video yang memperlihatkan dua guru nekad menerobos sungai menggunakan motor viral di media sosial (medsos). Mereka bertaruh nyawa demi menunaikan tugasnya.

Arus sungai yang deras pun tak mereka hiraukan, meski salah satu di antaranya harus tercebur karena tak mampu menahan derasnya air sungai.

Belum diketahui kapan peristiwa itu terjadi, namun dalam video disebutkan bahwa peristiwa terjadi di Sungai Cikidang, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi.

Video memperlihatkan dua orang guru berpakaian batik Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan seorang lainnya yang mengenakan jas hujan berdiri di tengah sungai.



Dalam video yang sengaja direkam tersebut, salah satu guru berhasil menerobos derasnya sungai. Bahkan, guru yang juga mengenakan topi itu terlihat tersenyum saat tiba di seberang sungai.

"Beginilah perjuangan guru-guru Desa Tenjo Laut ketika mau rapat ke kantor kecamatan," ujar si perekam sambil menyambut sang guru yang disebutkan bernama Pak Wawan itu.

Setelah Pak Wawan berhasil melintasi sungai, video kemudian memperlihatkan aksi nekad guru lainnya yang dalam keterangan video disebutkan bernama Dasep Hermawan (31).



Awalnya, guru honorer itu tampak percaya diri melintasi sungai. Namun, saat berada di tengah sungai, dia terlihat mulai tak mampu menguasai motornya. "Awas palid, buru buru buru (awas hanyut, cepat cepat cepat)," ujar si perekam.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top