Berantas Covid-19, Relawan Kopi NFC Semarang Sterilisasi Lingkungan

Senin, 13 April 2020 - 11:07 WIB
loading...
Berantas Covid-19, Relawan Kopi NFC Semarang Sterilisasi Lingkungan
Sejumlah relawan Kopi NFC Kabupaten Semarang saat melakukan sterilisasi di lingkungan Gedang Anak dan Beji, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Foto: IST
A A A
SEMARANG - Relawan Kopi NFC Kabupaten Semarang menggelar bhakti sosial membantu warga untuk menangani pandemi covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Gedang Anak dan Beji, Kecamatan Ungaran Timur. Selain itu, relawan juga memberikan bantuan cairan disinfektan kepada warga untuk penyemprotan mandiri.

Ketua Relawan Kopi NFC Kabupaten Semarang Suka Widiyana Soka mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud keprihatinan dan kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Semarang yang terdampak covid 19.

“Dalam kegiatan ini, kami juga mengedukasi masyarakat untuk menjaga kebersihan dan melaksanakan kebijakan pemerintah dalam penanganan covid-19. Ini untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Senin (13/4/2020).

Sementara itu, pembina Kopi NFC Kabupaten Semarang Ngesti Nugraha mengingatkan masyarakat agar kejadian penolakan jenazah pahlawan kemanusiaan di wilayah Suwakul Kecamatan Ungaran Barat tidak terulang lagi di wilayah Kabupaten Semarang. Dia meminta masyarakat untuk bersabar dan melakukan langkah antisipasi penyebaran covid-19.

“Kami berharap penolakan itu menjadi yang pertama dan yang terakhir kali terjadi di wilayah Kabupaten Semarang,” kata Ngesti yang juga sebagai Wakil Bupati Semarang ini.

Ngesti menyatakan, untuk mencegah penolakan pemakaman jenazah pasien covid-19, Pemkab Semarang bersama semua pihak menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat tentang pengetahuan covid 19. Tak hanya itu, Pemkab Semarang juga menyediakan pemakaman umum untuk jenazah covid -19 di daerah Candirejo Kecamatan Ungaran Barat seluas lebih kurang 3,5 hektar .

“Pemkab Semarang sudah siapkan tempat pemakaman untuk jenazah pasien covid-19. Dengan adanya tempat pemakaman ini, tidak ada lagi penolakan pemakaman jenazah pasien covid-19,” tandasnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0923 seconds (0.1#10.140)