70% Pasangan Suami Istri di Kota Palopo Jadi Peserta KB

Kamis, 25 Februari 2021 - 16:59 WIB
loading...
A A A
"Karena berbagai program kita betul-betul disebabkan karena faktor ekonomi, kita semua ini bagian dari pemerintah yang bertugas untuk memberikan edukasi kepada warga mari kita bersama-sama membangun kolaborasi tim bersama dengan seluruh OPD," terangnya.

Menurut Farid, esensi ikut KB adalah bagaimana memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam hal pertumbuhan ekonomi keluarga BKKBN, dari pusat sampai daerah, bukan hanya berbicara mengenai akseptor tapi juga penuntasan kemiskinan yang jadi urusan bersama.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Palopo , HM Judas Amir menyampaikan, terkait kendala yang dihadapi di lapangan, Pemkot Palopo selalu siap membantu warga, salah satunya terkait dengan BPJS .



"Yang ingin memiliki BPJS , daftarkan diri, penuhi syaratnya, pemerintah akan bantu, tidak akan ada penduduk Kota Palopo yang tidak dilayani. Begitupun juga jika ada warga yang ingin berobat telepon saja layanan kesehatan JA, petugasnya akan datang di sana sudah ada dokter, perawat yang menangani sehingga tidak perlu lagi dibawah ke rumah sakit jika masih bisa dirawat di rumah," ujar Judas Amir.

Wali Kota Palopo dua periode ini dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, agar masyarakat yang belum menerima bantuan dapat melapor ke kantor lurah.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1002 seconds (0.1#10.140)