HMI MPO Dukung Polda Jabar Cek Tender Proyek Jalan Kandang Roda-Sentul

loading...
HMI MPO Dukung Polda Jabar Cek Tender Proyek Jalan Kandang Roda-Sentul
HMI-MPO Cabang Kabupaten Bogor mendukung langkah Polda Jawa Barat yang akan mengecek tender proyek Jalan Kandang Roda-Sentul di Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Foto Dok SINDOnews
BABAKANMADANG - Himpunan Mahasiswa Islam -Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Cabang Kabupaten Bogor mendukung langkah Polda Jawa Barat yang akan mengecek tender proyek Jalan Kandang Roda-Sentul di Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Pengecekan dilakukan terkait dugaan kejanggalan tender proyek senilai Rp31 milar lebih tersebut.

"Kita dukung langkah Polda Jawa Barat , kami sangat mendukung langkah karena jika memang kejanggalan itu terbukti, maka hal ini akan menjadi pintu gerbang untuk mengungungkap polemik yang memang selalu menjadi sorotan dari tahun ke tahun," kata Ketua HMI MPO Cabang Kabupaten Bogor Badru Tamam.

Baca: Polda Jabar Bakal Turunkan Tim Cek Dugaan Kejanggalan Proyek Jalan Kandang Roda-Sentul

Namun pria yang akrab disapa Komeng ini meminta agar Polda Jabar transparan dalam proses pengecekannya, sehingga kasusnya bisa dituntaskan.

Sebelumnya Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jabar Kombes Pol Yaven Duma Parembang mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk memastikan dugaan kejanggalan tender proyek Jalan Kandang Roda-Sentul.



"Saya cek dulu, ya," ujar Kombes Pol Yaven melalui sambungan telepon selularnya, Selasa (23/2/2021).

Disinggung apakah pihaknya telah menerima laporan terkait kejanggalan tender proyek tersebut, Yaven mengaku belum bisa memastikan. Dia hanya menegaskan, akan melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk memastikannya.

"Dicek dulu ya. Soalnya di sini laporan atau pengaduan masyarakat tipikor (tindak pidana korupsi) banyak sekali," katanya.

Sebelumnya, tender proyek peningkatan Jalan Kandang Roda-Sentul di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor tahun anggaran 2021 dengan nilai HPS Rp31.955.000.000,00 terus jadi perhatian karena diduga ada kejanggalan dalam penentuan pemenang tender proyek ini.

Karena tender tersebut dimenangkan oleh PT KBP yang menawar di posisi no urut 4. Padahal ada diantaranya perusahaan di no urut 1 hingga no urut 3 yang memberikan penawaran lebih rendah.

Baca: Polda dan Kejati Jabar Diminta Awasi Proyek Jalan Kandang Roda-Sentul




Namun Kepala ULPBJ Kabupaten Bogor Bam-bam Setia Aji mengatakan, soal tender lelang Peningkatan Jalan Kandang Roda-Sentul tidak ada masalah.

"Ada kemungkinan perusahaan no urut 1 sampai dengan 3 dokumen- dokuken yang ditawarkan tidak lengkap atau tidak memenuhi syarat. Bisa masuk ke mekanisme untuk sanggah dulu peserta yang kurang puas, kalau penjelasan Pokja tidak puas bisa sanggah banding," katanya.

Selain itu Bambam juga menegaskan, informasi terakhir dari dari pokja, sampai dengan saat ini, belum ada sanggahan dari peserta lelang. "Informasi dari pokja, sampai dengan saat ini, belum ada sanggahan," tandas Bambam.

Seperti diketahui masa sanggah untuk lelang tender proyek tersebut berakhir pada Senin 22 Februari 2021. Namun sehingga masa berakhir peserta lelang tidak ada yang menyanggah.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top