Pasuruan Gempar, Penipu Gunakan Ilmu Hitam Kerjai Hajah Cantik Pemilik Toko Bangunan

Rabu, 24 Februari 2021 - 15:05 WIB
loading...
Pasuruan Gempar, Penipu Gunakan Ilmu Hitam Kerjai Hajah Cantik Pemilik Toko Bangunan
Rekaman CCTV memperlihatkan aksi pelaku kejahatan yang melakukan penipuan di toko bangunan di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Foto/iNews TV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Aksi penipuan di sebuah toko material bangunan yang ada di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, terekam CCTV hingga membuatnya viral di media sosial. Saat beraksi, diduga kuat pelaku menggunakan ilmu hitam untuk memperdayai korbannya.



Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat bagaimana gerak-gerik pelaku penipuan dengan cara hipnotis beraksi di Toko Bangunan Dunia Pasir, milik Hajah Nurul Aini yang beralamat di Jalan Raya Gempol-Hraton, Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.



Dalam aksi kejahatan yang dilakukan Rabu (24/2/2021) tersebut, terlihat pelaku datang ke toko bangunan dengan mengendarai sepeda motor bernomor polisi B 4337 CL warna biru. Lalu pelaku berpura-pura mengambil pesanan mengatasnamakan proyek pembangunan di Puskesmas Raci.



Pemilik toko, Hajah Nurul Aini menuturkan, pelaku berjenis kelamin pria tersebut mengenakan jaket saat beraksi . "Dia berhasil membuat salah satu pegawai saya tidak sadarkan diri, hingga membawa kabur sejumlah bahan elektronik dan alat listrik yang nilainya jutaan rupiah," tuturnya.



Pegawai toko tersebut dengan mudahnya menyerahkan seluruh barang yang diminta pelaku , dan bahkan pelaku sempat meminta nota bukti pembelian. "Tiba-tiba setelah orangnya pergi baru sadar kalau belum membayar, saat dikejar ke Puskesmas Raci, ternyata tidak ada pemesanan tersebut," terangnya.



Sebelumnya, spesialis hipnotis tersebut sudah beraksi di beberapa toko bangunan di beberapa kecamatan di Kabupaten Pasuruan, yakni di Bangil, Bujeng, Pandaan, dan Rembang. Sang pemilik toko berharap, para pemilik toko lainnya lebih waspada agar tidak menjadi korban berikutnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4684 seconds (0.1#10.140)