Puting Beliung Landa Karawang, Ruko dan Rumah Rusak Berat

loading...
Puting Beliung Landa Karawang, Ruko dan Rumah Rusak Berat
Setelah dilanda banjir, Karawang kembali terkena musibah. Kali ini angin puting beliung menerjang perumahan warga di Desa Sukasari, Kecamatan Purwasari. SINDOnews/Nila
KARAWANG - Setelah dilanda banjir, Karawang kembali terkena musibah. Kali ini angin puting beliung menerjang perumahan warga di Desa Sukasari, Kecamatan Purwasari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sebanyak lima buah ruko dan dua rumah rusak berat disapu angin puting beliung. Petugas BPBD masih melakukan assesment kepada warga yang menjadi korban.

"Iya kami mendapat laporan jika telah terjadi angin puting beliung di Perumahan Griya Mitra Sukasari, Desa Sukasari Kecamatan Purwasari. Kami langsung menurunkan petugas untuk melakukan assesment dilokasi musibah," kata Pelaksana Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Yasin Nasrudin, Rabu (24/2/21).

Menurut Yasin, masyarakat Karawang harus tetap waspada saat musim hujan ini. Bencana banjir dan angin puting beliung masih berpotensi terjadi. Bahkan menurut BMKG hujan disertai angin kencang masih akan terjadj dalam empat hari kedepan. "Masyarakat harus tetap waspada karena banjir dan angin puting beliung masih berpotensi akan terjadi, "katanya.

Sementara berdasarkan pemantauan, angin puting beliung yang menerjang Desa Sukasari itu sempat mengagetkan warga. Sebelumnya warga sempat tenang karena wilayahnya tidak menjadi korban banjir. Baca: Kapolda Kepri Turun Langsung Padamkan Kebakaran Hutan.

"Kami tadinya bersyukur karena wilayah kami tidak terjadi banjir. Eh gak tanya kita dilanda musibah lain yaitu angin puting beliung, " kata, Desman (40), salah seorang korban yang rumah bagian depannya hancur diterjang angin.



Menurut Desman selain tertimpa material dari ruko, atap rumah pribadi milik Desman juga rontok. Rangka bagian depan rumah yang terbuat dari baja ringan pun terlihat bengkok di beberapa bagian."Hujan disertai angin kencang menabrak rumah saya dan ruko-ruko sebelah," pungkasnya. Baca Juga: Gelapkan Uang Nasabah untuk Main Judi, Karyawan Perusahaan Pembiayaan Ditangkap.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top