Tebing Longsor, Empat Rumah di Empat Lawang Tertimbun Tanah

Senin, 18 Mei 2020 - 14:10 WIB
loading...
Tebing Longsor, Empat Rumah di Empat Lawang Tertimbun Tanah
Hujan deras dengan intensitas tinggi sejak sore hingga pagi ini mengakibatkan tanah longsor dan menimpa empat rumah warga di dua desa di Kabupaten Empat Lawang, Sumsel. Foto/Berli Zulkanedi
A A A
EMPAT LAWANG - Hujan deras dengan intensitas tinggi sejak sore hingga pagi ini mengakibatkan tanah longsor dan menimpa empat rumah warga di dua desa di Kabupaten Empat Lawang, Sumsel.

Dua rumah di Desa Lingge dan Desa Tanjung Raya, Kecamatan Pendopo Barat, Empat Lawang. Tanah longsor meminpa empat rumah warga itu di bagian dinding belakang rumah, sehingga hancur rata dengan tanah.

Kepala BPBD Empat Lawang Kuswinarto mengatkan, saat ini tim dari BPBD sudah di lokasi untuk membantu korban dan mengevakuasi material longsor. "Kita bekerja sama dengan Dinas PU untuk menurunkan alat berat untuk mengavakuasi material yang menimbun rumah warga," ujarnya, Senin (18/5/2020). (Baca juga: Protes Tak Dapat BLT, Ratusan Nelayan Geruduk Kantor Dinas Sosial Kendari )

Beruntung, dalam kejadian ini tidak menimbulan korban jiwan, namun kerugian harta benda harus dirasakan warga karena menjelang lebaran Idul Fitri. Para korban diharapkan bersabar dan pemerintah langsung diupayakan untuk mendapatkan bantun.

Sementara itu, Sudir, salah satu korban menuturkan, kejadian longsor tadi malam saat turun hujan. Tebing di belakang rumahnya longsor dan material menimpa rumahnya. "Kejadiannya tadi malam saat hujan deras, tiba tiba tanah dari atas tebing menimpa rumah kami," ungkap Sudir. (Baca juga: 2 Pemuda di Musi Banyuasin Nekat Gergaji Pipa Minyak 50 Meter )

Beruntung warga dapat menyelematkan diri. Namun, para korban membutuhkan bantuan untuk memperbaiki rumah apalagi tinggal sepekan lagi lebaran.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)