98 Kiai dan Tokoh NU Jawa Timur Disuntik Vaksin COVID-19

loading...
98 Kiai dan Tokoh NU Jawa Timur Disuntik Vaksin COVID-19
Rais Syuriah PWNU Jatim, KH. Anwar Manshur, mendapat suntikan pertama vaksin Covid-19 Sinovac, Selasa (23/2/2021). Foto/SINDONews/Ali Masduki
SURABAYA - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur melaksanakan program penyuntikan vaksin kepada 98 kiai/ulama dan tokoh Nahdlatul Ulama, di Kantor PWNU Jawa Timur Jalan Masjid Al-Akbar Timur 9 Surabaya, Selasa (23/2/2021).

Kiai pertama yang divaksin adalah KH Anwar Manshur (Rais Syuriah PWNU Jawa Timur). Kemudian KH Marzuki Mustamar (Ketua PWNU Jawa Timur) dan dilanjutkan dengan kiai-kiai lainnya.

Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, mengatakan vaksinasi ini merupakan upaya wajib yang dilakukan untuk membantu mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia.

Baca juga: Pemprov Jawa Timur Distribusikan 914.200 Dosis Vaksin Tahap Dua



“Ini sebagai ikhtiar zahir yang wajib dilakukan, meskipun takdir semuanya dari Allah SWT. Yang jelas vaksin ini halal dan maslahah untuk kita semua,” kata Kiai Marzuqi.

Kenapa harus kiai? Kiai Marzuqi menjelaskan bahwa kiai atau ulama merupakan sosok yang banyak berinteraksi dengan umat, jamaah dan santri. Sehingga jika tidak segera diupayakan vaksinasi pelayanan kepada umat menjadi terhambat.

“Harapan kami setelah para kiai dan ulama sudah divaksin dua kali dan benar-benar menguatkan imun dan aman, maka nanti bisa melayani tamu, bisa mengimami shalat, mengajar santri dan epran-peran keumatan lainnya tanpa was-was. Juga sekaligus memberi pesan kepada masyarakat bahwa tidak ada alasan untuk menolak vaksin. Kan di luar banyak yang membuat isu aneh-aneh soal vaksin,” Jelas Pengasuh Pondok Pesantren Sabilur Rosyad Malang ini.



Baca juga: Bikin Merinding! Sopir Taksi Online Ini Rasakan Hal Mistis, Nyaris Terjun ke Jurang
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top