Satu ASN Positif Covid-19, BKPSDM Parepare Lakukan Swab Massal

Senin, 22 Februari 2021 - 15:33 WIB
loading...
Satu ASN Positif Covid-19, BKPSDM Parepare Lakukan Swab Massal
Salah satu ASN di BKPSDM Parepare menjalani swab pasca satu ASN di kantor tersebut terkonfirmasi Covid-19. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Tim Gugus Covid-19 Kota Parepare melakukan tes usap massal, di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), setelah satu orang ASN terkonfirmasi Covid-19 .

Koordinator Gerak Cepat Penanganan Covid-19 Puskesmas Lumpue, Irnawati menjelaskan, setelah diketahui adanya salah satu ASN di BKPSDM terkonfirmasi positif Covid-19 , maka pihaknya bergerak cepat melakukan screening dan swab test.

"Ini upaya untuk menghentikan penularan virus Covid-19 khususnya di lingkungan perkantoran yang masih meningkat hingga saat ini," papar Irnawati.



Pada swab masal yang digelar, kata Irnawati lagi, selain 14 orang ASN BKPSDM Parepare, juga ada dua orang ASN dari Bagian Hukum Setdako Parepare yang melalui proses screening dan menjalani diswab test.

"Pemeriksaan swab test yang dilakukan tadi menunggu hasil selama tiga hari ke depan, sambil menunggu hasilnya, 16 orang tadi kami minta untuk isolasi mandiri dulu," paparnya.

Kepala BKPSDM Parepare Gustam Kasim mengatakan, setelah diketahui sekretarisnya terkonfirmasi positif Covid-19 , pihaknya bergerak cepat untuk melakukan swab test kepada staf ataupun pegawai.

"Jadi kami bergerak cepat mengajak tim gugus Covid-19 untuk melakukan swab test untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 agar tidak bertambah, juga telah dilakukan penyemprotan disinfektan," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2298 seconds (0.1#10.140)