Bocah Penjual Jalangkote Jadi Korban Perundungan Terus Dapat Bantuan

Senin, 18 Mei 2020 - 12:15 WIB
loading...
Bocah Penjual Jalangkote Jadi Korban Perundungan Terus Dapat Bantuan
Istri bupati Pangkep saat memberikan bantuan tabungan kepada bocah korban perundungan di Pangkep. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Video kasus bully atau perundungan yang menimpa bocah penjual Jalangkote, R (12 tahun) yang dilakukan sekelompok remaja di Pangkep viral mengundang simpati banyak pihak.

Bantuan mengalir dari berbagai pihak untuk sebagai rasa solidaritas kepada R. Mulai dari istri bupati Pangkep hingga ke ormas semua datang memberikan bantuan.

Ketua Tim Penggerak PKK Pangkep, Rismayani Syamsuddin yang datang ke rumah R memberikan bantuan uang tunai dan buku tabungan kepada bocah tersebut.

"Saya bawa bantuan sedikit. Jangan dilihat dari nilainya tapi ini bentuk simpati kepada anak kita yang jadi korban. Kejadian seperti ini tidak boleh terulang lagi," kata Rismayani, Senin (18/5/2020).

Baca Juga: PLN Pastikan Pelaku Penindas Penjual Jalangkote Bukan Pegawai, Hanya Outsourcing

Bantuan juga datang dari ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Pangkep. Sekretaris DPC PP Pangkep, Nirwansyah Ridwan bersama belasan anggotanya juga memberi bantuan kepada korban. Usai memberi bantuan, rombongan PP kemudian mendatangi Mapolres Pangkep untuk memberi semangat pihak kepolisian dalam menyidik kasus ini.

"Kami mengecam keras kejadian ini dan mendukung kepolisian memproses hukum para tersangka," ucap pria yang akrab disapa Cimot ini.

Sejumlah organisasi seperti PGRI, Komunitas Peduli Berbagai, komunitas sepeda dan komunitas lain juga memberikan bantuan kepada korban.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2254 seconds (0.1#10.140)