Puluhan Preman Serang Anggota GM FKPPI dan PPM Sumut, Dua Luka

Minggu, 21 Februari 2021 - 23:37 WIB
loading...
Puluhan Preman Serang Anggota GM FKPPI dan PPM Sumut, Dua Luka
Dedi masih terbaring di ruang perawatan usai diserang dan dibacok sejumlah preman, Minggu (21/2/2021). Foto: SINDONews/Sartana Nasution
A A A
DELISERDANG - AnggotaPresidium Daerah Sumatera Utara GM FKPPI dan PPM Sumut diserang puluhan pria bersenjata klewang dan parangdi komplek Veteran Percut Seituan Kabupaten Deli Serdang , Sumatera Utara (Sumut) , Minggu (21/2/21) siang.

Akibatnya, dua anggota GM FKPPI dan PPM Sumut mengalami luka bacok di sekujur tubuhnya. Kedua korban yakini,Dedi, anggota Satgas Presidium mengalami luka bacok di sekujur tubuhnya. Sedang teman Dedi, Alek juga terluka di bagian kepala.



Kini, Dedi dan Alex menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit di Medan yang masih dirahasiakan rekan-rekannya.Selain membacok keduanya, pelaku yang berjumlah puluhan orang tersebut juga merusak sepeda motor dan mobil milik anggota presidium dan Pemuda Panca Marga (PPM) Sumut.

Peristiwa tersebut terjadi seusai membersihkan lahan untuk pembangunan kantor di komplek Veteran Percut Seituan. Mereka tiba-tiba diserang puluhan pria yang diduga suruhan oknum pengembang yang ingin menguasai lahan yang diperuntukkan pemerintah kepada VeteranKemerdekaan.

Berdasarkan informasi diperoleh menyebutkan, ketika itu sejumlah anggota presidium dan PPM Sumut sedang membersihkan lahan di komplek Veteran untuk pembangunan kantor Presidium dan Satgas Presidium.



Menjelang tengah hari datang dua pria, berisial JUN alias Ij dan Mbah KAJ. Keduanya pun meminta untuk menghentikan kegiatan dan disanggupi anggota presidium. Namun saat sedang beristirahat dan menunggu makan siang di depan kantor Markas Batalyon PPM Deli Serdang tak jauh dari lokasi lahan yang dibersihkan, muncul puluhan pria bersenjata tajam dan panah beracun.

Mereka kemudian menyerang anggota presidium dan PPM Sumut yang sedang beristirahat di depan kantor tersebut. Dedi dan Alek dibacok. Dansatgas Presidium Deli Serdang, Kliwon juga sempat terkena panah beracun di tubuhnya namun luput dari maut.

Para pelaku juga merusak kaca mobil Avanza silver BK 1672 IJ milik Kliwon dan Avanza hitam BK 1209 OO milik anggota PPM yang berada di lokasi. Sementara beberapa sepeda motor milik anggota presidium dan PPM ditumbangkan para pelaku dan berserakan di pinggir jalan.



Kasus pembacokan dan pengerusakan tersebut telah dilapor istri Dedi ke Polsek Percut Seituan. Ketua Presidium Daerah Sumut GM FKPPI, Krisman Purba dan Ketua PD PPM (Menkum HAM) Sumut, Irwan Sembiring meminta aparat kepolisian untuk mengusut dan menuntaskan masalah ini.

“Masalah ini kita serahkan kepada aparat penegak hukum. Kita yakin dan percaya kepolisian dapat menuntaskan yang menimpa anggota kita,” kata keduanya.

Krisman Purba didampingi Wakil Ketua yang juga Datsatgas Presidium Hendra Sembiring serta Irwan didampingi Sekretaris PPM Sumut, Neil Adrinsyah mengimbau para anggotanya masing-masing untuk tetap tenang dan menyerahkan masalah ini kepada pihak kepolisian.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3953 seconds (0.1#10.140)