Tiang Jembatan Ciasem Subang Bergeser, Jalur Pantura Tak Bisa Dilalui Truk

Sabtu, 20 Februari 2021 - 12:52 WIB
loading...
Tiang Jembatan Ciasem Subang Bergeser, Jalur Pantura Tak Bisa Dilalui Truk
Jembatan Ciasem di Jalur Pantura Subang, Jawa Barat mengalami retakan. Akibatnya, jembatan di jalur pantura itu tidak bisa dilawati kendaraan roda empat. Foto/Ist
A A A
SUBANG - Jembatan Ciasem di Jalur Pantura , Kabupaten Subang , Jawa Barat mengalami retakan. Akibatnya, jembatan di jalan nasional yang menghubungkan Jakarta menuju Cirebon tersebut dinyatakan rawan dan tidak bisa dilawati kendaraan roda empat.


Petugas melakukan rekayasa lalu lintas dengan melakukan contraflow dan pengalihan jalur. Khusus untuk kendaraan truk berbuatan berat diarahkan masuk Tol Cipali melalui Gerbang Tol Cikampek.

"Yang bermasalah jembatan menuju Cirebon. Sementara jalur sebaliknya menuju Jakarta normal. Rekayasa (lalu lintas) ini dilakukan sejak kemarin,"kata Kasat Lantas Polres Subang , AKP Endang Sujana, Sabtu (20/2/2021).

Endang menyebut kerusakan jembatan di jalur pantura itu akibat adanya pergeseran pada tiang jembatan sehingga perlu dilakukan perbaikan. Meski demikian jembatan tersebut masih bisa dilalui kendaraan roda dua. "Adapun untuk contraflow berlaku untuk kendaraan pribadi, yang tidak bermuatan berat," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2414 seconds (0.1#10.140)