Heboh Netizen Soal Foto Gunung Pangrango dari Jakarta, Ini Kata Roy Suryo

Kamis, 18 Februari 2021 - 18:11 WIB
loading...
Heboh Netizen Soal Foto Gunung Pangrango dari Jakarta, Ini Kata Roy Suryo
Foto tangkapan layar dari account Twitter Roy Suryo atas polemik pemandangan Gunung Gede Pangrango dari Jakarta. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Sebuah unggahan foto dari account IG @wibisono.ari ramai diperbincangkan media sosial. Foto tersebut viral lantaran menunjukan background Gunung Gede Pangrango dari jalanan Kota Jakarta .

Foto tersebut tampak begitu indah, dengan gugusan gunung dan awan di bagian belakang. Sementara di bagian depan, terdapat jalanan dengan berbagai jenis mobil dan motor. "Pemandangan Gunung Gede Pangrango di Kamayoran, Jakarta Pusat pagi ini. Menandakan kualitas udara sedang bersih Jakartans," tulis account tersebut.

Sontak aja, unggahan tersebut mendapat respons banyak netizen. Hingga sore ini, foto tersebut telah disukai oleh 16.900 orang dan mendapat respons 2.000 komentar netizen. Yang menarik dan menimbulkan polemik, foto tersebut mendapat tangkapan dari account @arbainrambey.

Baca juga: Gempar, Komplotan Bocah Sikat 1 Kuintal Buku Paket SD, Hasilnya buat Main Game

Bahwa foto gunung di belakang jalanan Jakarta itu adalah tempelan. Dia menyebut, butuh telah panjang untuk mendapat foto tersebut. Menanggapi polemik foto tersebut, pakar telematika Roy Suryo angkat bicara. Lewat account Twitter-nya @KRMTRoySuryo2, dia memberi tanggapan atas foto tersebut.

"Tweeps, lagi heboh foto karya Ari Wibisono di IG tentang "Foto Gunung Pangrango" yang sangat jelas, seperti bebas Polusi. Ini memang bukan foto "tempelan"," cuit Roy.

Baca juga: Sejajar dengan Paris dan Roma, Makanan Tradisional Bandung Masuk 10 Terbaik Dunia

Menurut dia, foto tersebut memang foto asli yang diambil oleh fotografer. Namun, foto tersebut adalah hasil editing atau retouch dengan Lightroom untuk atur Clarity, Shadow, Contrast dan sebagainya. "Bandingkan foto asli kiri dan hasil edit kanan," imbuh Roy.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6630 seconds (0.1#10.140)